Peringatan 10 Muharram 1446 Hijriyah, Pemko Banjarbaru Gelar Kampung Batuah Berbagi

“Melalui pelaksanaan Kampung Batuah Berbagi, diharapkan semangat kebersamaan serta kepedulian sosial di Banjarbaru akan terus tumbuh dan berkembang”

Walkota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin bersama para anak yatim (foto: TABIRkota/mc bjb)

BANJARBARU (TABIRkota) – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara Kampung Batuah Berbagi sebagai rangkaian peringatan 10 Muharram 1446 Hijriyah.

Acara yang diisi dengan pemberian satunan kepada 100 anak yatim dan bagi-bagi bubur Asyura tersebut, dilaksanakan di Siring Kuliner Kampung Batuah, RT Mandiri Kampung Batuah, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Selasa (16/7).

Menurut Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, acara Kampung Batuah Berbagi diselenggarakan sebagai bentuk perhatian kepada para anak yatim.

“Acara Kampung Batuah Berbagi juga merupakan wujud nyata kepedulian Pemko Banjarbaru terhadap sesama,” ujarnya.

Kasih sayang dan perhatian, katanya, hendaknya dapat selalu diberikan kepada para anak yatim, tidak terbatas hanya pada momen 10 Muharram saja.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Serahkan Santunan JKM kepada 47 Ahli Waris Pekerja Rentan

“Semoga kita semua dapat terus melakukannya setiap hari dengan berbagi dan memberikan perhatian serta semangat kepada anak-anak yatim,” katanya.

Ia menambahkan, dengan terselenggaranya acara Kampung Batuah Berbagi, diharapkan akan semakin menumbuhkan semangat anak-anak yatim dalam menggapai cita-cita.

“Semoga santunan yang diberikan akan membawa keceriaan sekaligus dukungan bagi anak-anak yatim dalam menjalani kehidupan mereka,” tambahnya.

Melalui pelaksanaan Kampung Batuah Berbagi, diharapkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial akan terus tumbuh dan berkembang, khususnya di Banjarbaru.

Sehingga, Banjarbaru akan menjadi kota yang lebih harmonis dan penuh kasih sayang kepada para anak yatim. (ra)

BACA JUGA :  Meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara, Polres HSS Gelar Kejuaraan Tenis se-Banua Anam LIMAPI Cup

TABIRkota

Dari Banua Untuk Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

12 Putra Putri Daerah Wakili Kalsel Berlaga di Ajang LKS SMK Nasional

Sel Jul 16 , 2024
"Disdikbud Kalsel telah melakukan seleksi dengan menggelar LKS SMK Tingkat Provinsi secara daring dan luring yang diikuti lebih dari 300 siswa SMK di 13 kabupaten/kota"

You May Like

HUT TABIRkota 3 Tahun

TABIRklip