Lansia di HSS Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Kebun Kelapa

“As’ad (52) ditemukan tergeletak di kebun kelapa dan berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki riwayat kencing manis”

(foto: TABIRkota/hms polres hss)

KANDANGAN (TABIRkota) – Seorang lansia warga Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) ditemukan tergeletak tak bernyawa di kebun kelapa.

Kapolres HSS, AKBP Leo Martin Pasaribu melalui Kasi Humas, Iptu Purwadi mengatakan, As’ad (52) ditemukan warga pada Ahad (9/6) sekitar pukul 18.00 Wita di Desa Gambah Luar.

“Korban awalnya ingin melihat dan membeli kelapa yang nerada di belakang warung milik saksi, Risna,” katanya, di Kandangan, Ibu Kota HSS, Senin (10/6).

Berdasarkan keterangan saksi, ujarnya, korban melihat kelapa lama sekali, sehingga Risna menyusul ke belakang dan menemukan As’ad sudah tergeletak.

BACA JUGA :  Bangun Komitmen Bersama, Tim Saber Pungli HSS Gelar Sosialisasi Pencegahan di Lingkup Pendidikan

“Melihat korban tergeletak, Risna panik minta tolong dan datang Arsyad yang kemudian melakukan pengecekkan terhadap korban,” ujarnya.

Korban saat ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa dan dibawa oleh warga relawan ke rumah duka di Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang.

Pihak kepolisian juga telah melakukan koordinasi dengan mendata identitas korban, saksi dan mendatangi pihak keluarga serta membuat laporan.

Iptu Purwadi menambahkan, berdasarkan keterangan istri korban, As’ad sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit kencing manis.

“Personel kepolisian datang ke rumah korhan untuk meminta dilakukan autopsi dan visum, namun keluarganya menolak serta menerima dengan ikhlas,” tambahnya.

BACA JUGA :  Halalbihalal Keluarga Besar Al Jam'iyatul Washliyah HSS, Kenalkan Seputar Organisasi kepada Pengurus Baru

Keluarga korban juga diminta untuk membuat surat pernyataan atas penolakan autopsi dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah. (fer)

Pewarta: M Alfi Syahrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bawa Enam Paket Sabu, Warga Batu Piring Masuk Bui

Sen Jun 10 , 2024
"SY yang sudah menjadi target operasi petugas, saat melintas di Munjung langsung dihentikan dan dilakukan penggeledahan dengan disaksikan Ketua RT setempat"

You May Like

TABIRklip