Harumkan Nama HST, Atlet Fighting Junaidi Abdillah Juarai Slug Fest

“Jun atlet asal HST menang telak melalui keputusan juri, setelah berhasil membuat lawannya knock down di ronde kedua pada event Slug Fest, di Jakarta”

Junaidi Abdillah usai memenangkan olahraga tarung pada Slug Fest (foto: TABIRkota/rls)

BARABAI (TABIRKota) — Junaidi Abdillah alias Jun, atlet fighting asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) sukses mengharumkan nama HST setelah juara pada event Slug Fest, Jakarta, pada Sabtu (4/5) lalu.

Menurut Coach TWF Fight Team Cabang Jakarta, Muhamad Akbar Arisyi, kemenangan malam itu mereka persembahkan untuk keluarga, tim dan kampung halaman, yakni HST.

“Semoga ke depannya ada lebih banyak support dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), KONI HST dan masyarakat,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (6/5).

Diharapkan, katanya, ke depannya ada anak muda berbakat seperti Jun yang bisa diwadahi dan dibantu jenjang karirnya, terutama di bidang olahraga tarung.

BACA JUGA :  Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab HST Siapkan Empat Posko Pengamanan Arus Mudik Lebaran

“Kami dari TWF Fight Team, cabang Jakarta dipimpin Coach Akbar dan cabang Barabai oleh Coach Hashfi sangat terbuka untuk diskusi, demi kemajuan combat sport banua,” katanya.

Kemenangan Jun, diakhiri dengan adu kardio yang dramatis di ronde ketiga, sempat lengah, namun berhasil membalikkan keadaan dengan serangan out boxing.

Bahkan musuh dibuat knock down di ronde kedua, membuat Jun berhasil menang melalui keputusan juri.

Terpisah, Bupati HST, H Aulia Oktafiandi mengatakan, kepada para atlet berprestasi dan pelatih yang bertanding membawa nama daerah, pihaknya sangat mengapresiasi.

“Saya selalu mendukung penuh terhadap atlet muda berbakat kebanggaan HST dan semoga lahir atlet-atlet baru,” katanya.

BACA JUGA :  Dibuka Ketua TP PKK, Lomba Ba'arak Tanglong di Balangan Berlangsung Meriah

Gelar juara yang disandang Jun, diharapkan menjadi motivasi bagi atlet lainnya di daerah untuk bisa mengharumkan HST dikancah nasional bahkan internasional. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Minim Penerangan, Jalan Lingkar di HST Rawan Aksi Begal

Sen Mei 6 , 2024
"Dugaan aksi begal mulai merebak setelah beredar "habar" atau kabar di media sosial tentang adanya upaya tindak kejahatan oleh orang tidak dikenal di Jalan Lingkar Kapar - Walangsi"

You May Like

TABIRklip