Peringatan 116 Tahun Harkitnas, Bupati HST Ajak Masyarakat Tatap Masa Depan dengan Optimis

“Hari ini, kemajuan teknologi menjadi realitas yang harus dihadapi dan manfaatkan untuk mencapai Indonesia Emas”

Upacara Harkitnas 2024 di halaman Kantor Bupati HST (foto: TABIRkota/mc hst)

BARABAI (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi melalui Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, H Ahmad Syahriani Effendi mengajak masyarakat untuk menatap masa depan dengan optimis.

Ajakan tersebut disampaikan H Ahmad Syahriani mewakili H Aulia Oktafiandi saat menjadi pembina upacara pada Peringatan 116 Tahun Hari Kebangkitan Nasional (Hardiknas) 2024 yang di halaman Kantor Bupati HST, Senin (20/5).

“Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan karena kemajuan telah terpampang di depan mata, sehingga momen ini mesti kita tangkap agar langgeng menuju mimpi sebagai bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Serahkan Santunan JKM kepada 47 Ahli Waris Pekerja Rentan

Ia mengatakan, tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena saat ini tengah berkejaran dengan waktu.

“Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi dan potensi transformasi digital, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, H Ahmad Syahriani membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi yang mengangkat tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”.

Dalam amanat itu disebutkan, bahwa saat ini, Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua dan tantangan yang dihadapi berbeda dengan masa lalu.

Hari ini, kemajuan teknologi menjadi realitas yang harus dihadapi dan manfaatkan untuk mencapai Indonesia Emas.

BACA JUGA :  Pelihara Kemampuan Tempur, Kodim 1002/HST Laksanakan Latihan Tembak Senjata Ringan

Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban hari ini, dimana inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

Sementara itu, bonus demografi menunjukkan bagaimana 60 persen penduduk Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi.

Disebutkan, dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat dihadapi bersama.

Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti dan hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air.

BACA JUGA :  Shalat Idul Adha

Upacara Harkitnas 2024 kali ini diikuti para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Sub Koordinator, Pejabat Fungsional dan PPPK dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dorong Kemandirian Ekonomi, Ketua TP PKK HST Bantu Peralatan Pengolahan Telur Asin untuk Tiga KWT

Sen Mei 20 , 2024
"Bantuan yang diberikan, diharapkan dapat membantu perempuan-perempuan di desa untuk mandiri secara ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup keluarga"

You May Like

TABIRklip