Bangun Komitmen Bersama, Tim Saber Pungli HSS Gelar Sosialisasi Pencegahan di Lingkup Pendidikan

“Sosialisasi dilaksanakan agar dapat memberikan informasi dan membangun komitmen bersama dalam memberantas pungli, khususnya bagi tenaga pendidik maupun orang tua siswa, dalam hal ini komite sekolah”

Ketua Tim Saber Pungli HSS, Kompol Fahmi Ansori memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pungli (foto: TABIRkota/alfi syahrin)

KANDANGAN (TABIRkota) – Tim Siber Pungli Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar (Pungli) di lingkup pendidikan dalam upaya membangun komitmen bersama.

Sosialisasi yang digelar untuk lingkup pendidikan dasar dan menengah tersebut, dilaksanakan di Pendopo Kabupaten HSS, Kamis (16/5).

Menurut Ketua Tim Saber Pungli HSS, Kompol Fahmi Ansori, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk membangun kesadaran anti pungli di lingkup sekolah dasar dan menengah.

“Sosialisasi dilaksanakan agar dapat memberikan informasi dan membangun komitmen bersama dalam memberantas pungli, khususnya tenaga pendidik maupun orang tua siswa, dalam hal ini komite sekolah,” ujar Kompol Fahmi Ansori yang saat ini juga menjabat sebagai Wakapolres HSS tersebut.

BACA JUGA :  Diserbu Warga Lok Hamawang, Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah

Selain itu, katanya, sosialisasi dilaksanakan juga untuk menyamakan persepsi dan pencegahan bagi pendidik yang menjurus pada praktek pungli

“Para tenaga pendidik dapat mengimplementasikan selama beraktivitas di sekolah sebagai insan pendidikan yang anti pungli,” katanya.

Kepada para kepala sekolah dan komite sekolah, tambahnya, diingatkan agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas serta pekerjaan.

“Selalu lakukan komunikasi dan koordinasi dengan para pihak terkait, untuk mencegah terjadinya aktivitas pungli yang dilakukan karena ketidaktahuan terhadap aturan yang berlaku,” tambahnya.

Guna mewujudkan kabupaten bebas dari pungli, upaya pencegahan harus lebih diintensifkan tidak hanya melalui kegiatan sosialisasi, tetapi perlu rencana berkelanjutan agar tidak ada lagi pungli yang terjadi.

BACA JUGA :  Tampil Memukau di Bazaar Kreatif HST 2024, SMPN 34 Satap Bawakan Tari Batunggu Huma

Selain itu, dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan agar tugas Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Alfi Syahrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Lomba Masak, Pemkab HST Kampanyekan Pemanfaatan Hasil Tangkapan Ikan

Kam Mei 16 , 2024
"Pada lomba masak serba ikan untuk menu keluarga juara pertama diraih Kecamatan Batu Benawa, sedangkan menu balita juara satu dari peserta umum, Sherly Tendean"

You May Like

TABIRklip