Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas, Bupati Paparkan Program Balangan Unggul

“Memeriahkan upacara peringatan tersebut, ditampilkan pertunjukan drama kabaret dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Balangan”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi memberi sambutan pada upacara peringatan Hardiknas 2024 (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi memaparkan tentang program beasiswa Balangan Unggul 1.000 Sarjana saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (2/5).

Menurut H Abdul Hadi, dibidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan telah meluncurkan program beasiswa Balangan Unggul 1.000 Sarjana.

“Program yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia Balangan yang unggul tersebut, telah mendapat sambutan sangat baik di masyakat,” ujarnya.

Rata-rata orang tua di Balangan, katanya, terbentur masalah ekonomi untuk dapat menyekolahkan anak mereka di jenjang pendidikan tinggi.

“Dengan adanya program beasiswa Balangan Unggul, diharapkan dapat membantu masyarakat Balangan yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” katanya.

BACA JUGA :  Buka Talkshow Literasi Digital, Kadisdik Banjar Dorong Guru Tingkatkan Kualitas Kekuatan Literasi Digital

Program bea siswa Balangan Unggul yang dicetuskan Pemkab Balangan, tambahnya, bukan hanya untuk jenjang pendidikan S1, tetapi juga S2 dan S3.

“Program bea siswa itu memang ditujukan untuk mencetak 1.000 sarjana, namun bila peminatnya lebih dari 1.000 orang, tetap akan kita biayai,” tambahnya.

Upacara peringatan Hardiknas 2024 kali ini mengangkat tema Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.

Pada upacara peringatan yang diikuti unsur Forkopimda, Kepala SKPD, jajaran ASN lingkup Pemkab Balangan, para guru dan pelajar tersebut, Bupati Balangan membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim.

BACA JUGA :  Disaksikan Bupati, Kepala SKPD Pemkab HST Tandatangani Perjanjian Kinerja 2024

Dalam sambutan tertulisnya, Nadiem Anwar Makariem mengajak seluruh elemen agar dapat melanjutkan transformasi pendidikan melalui gerakan Merdeka Belajar.

Memeriahkan upacara peringatan tersebut, ditampilkan pertunjukan drama kabaret dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Balangan. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lantik Anggota Dewan Pendidikan, Bupati Balangan Ingatkan Guru Sebagai Penggerak SDM

Kam Mei 2 , 2024
"Pendidikan adalah pondasi utama suatu bangsa, karena itu, tanggung jawab para guru sebagai penggerak sumber daya manusia, sangatlah besar"

You May Like

TABIRklip