Pemkab Balangan Salurkan BLT di Tebing Tinggi

“BLT dibagikan kepada 46 KPM dari 12 desa di Tebing Tinggu untuk dua triwulan, masing-masing sebesar Rp1,8 juta”

Camat Tebing Tinggi, Samidim perwakilan Dinsos Balangan dan personel TNI bersama warga penerima BLT (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai di Kecamatan Tebing Tinggi.

Menurut Camat Tebing Tinggi, Samidi, penyaluran BLT untuk 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut, telah dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan setempat pada Arba (10/7) kemaren.

“Penyerahan BLT kepada KPM dilakukan oleh saya selaku Camat bersama perwakilan Dinsos Balangan dengan didampingi personel TNI Polri,” ujarnya di Paringin, ibu kota Balangan, Kamis (11/7).

46 KPM tersebut, katanya, berasal dari 12 desa di Tebing Tinggi yang menerima BLT untuk dua triwulan masing-masing sebesar Rp1,8 juta.

BACA JUGA :  Tingkatkan Keahlian "Juleha", PC Muhammadiyah Barabai Gelar Pelatihan Sembelih Halal

“BLT yang diberikan sangat dibutuhkan masyarakat karena bertepatan dengan musim panen dan semoga bantuan tersebut dapat berkelanjutan agar angka kemiskinan di Tebing Tinggi dapat berkurang,” katanya.

Sementara itu, Analis Pelayanan Sosial, Muhammad Iqbal mengatakan, pemberitan BLT bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat, khususnya bagi yang membutuhkan.

“BLT adalah bentuk percepatan penghapusan angka kemiskinan ekstrem yang dibagikan berdasarkan data dari kementerian dengan besaran Rp300 ribu per bulan,” katanya.

Diharapkan, BLT yang disalurkan bukan hanya berperan dalam upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, tetapi juga untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). (ra)

BACA JUGA :  Tekan Angka Stunting, Ketua TP PKK HST Beri Pembekalan Sahabat ASI

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

78 KPM di Halong Terima BLT APBD 2024

Kam Jul 11 , 2024
"BLT yang disalurkan kali ini untuk dua triwulan dan untuk dua triwulan selanjutnya, akan disalurkan melalui rekening bank yang ditunjuk, dalam hal ini Bank Kalsel"

You May Like

TABIRklip