Miliki Empat Paket Sabu, Warga Batu Benawa di HST Diringkus Polisi

“Berdasarkan hasil penggeledahan, petugas mendapati barang bukti berupa empat paket diduga sabu dengan berat 0,93 gram dan bersih 0,17 gram”

LH (48) bersama sebagian barang bukti yang diamankan petugas (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Seorang warga Jalan Timbuk Lama, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), diringkus petugas Polres setempat karena kedapatan menyimpan dan memiliki empat paket narkotika jenis sabu.

Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan melalui Kasi Humas, Iptu Akhmad Priadi mengatakan, budak sabu dengan inisial LH (48) tersebut, diringkus petugas pada Kamis (25/4).

“LH diamankan petugas sekitar pukul 22.30 Wita di Kelurahan Barabai Darat, Barabai,” katanya, di Barabai, Ibu Kota HST, Jum’at (26/4).

Penangkapan tersebut, ujarnya, berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di tempat itu sering terjadi transaksi narkoba.

BACA JUGA :  Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Tenggelam di Selat Sebuku Meninggal Dunia

“Atas informasi tersebut, petugas langsung bergerak dengan menggunakan teknik penyamaran atau undercoverbuy dan berhasil mengamankan pelaku,” ujarnya.

Berdasarkan hasil penggeledahan, tambahnya, petugas mendapati barang bukti berupa empat paket diduga sabu dengan berat 0,93 gram dan bersih 0,17 gram.

“Petugas juga mengamankan satu timbangan digital hitam, satu pak plastik klip bening, satu gawai Samsung hitam dan satu Honda Scoopy merah dengan nomor polisi DA 6526 IM beserta surat,” tambahnya.

Atas perbuatannya, LH dijerat Pasal 114 ayat (1) Sub pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (ra)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dilaporkan Dugaan Malpraktik, RSUD Ulin Banjarmasin Yakin Nakes Bertindak Sesuai SOP

Jum Apr 26 , 2024
"Meski yakin nakes yang menangani persalinan bayi hingga tewas telah bertindak sesuai SOP, namun pihak RSUD Banjarmasin tetap menunggu hasil pemeriksaan aparat penegak hukum"

You May Like

TABIRklip