Halalbihalal di Banjarmasin Barat, Ibnu Sina Imbau Warga Jaga Lingkungan

“Jajaran Camat dan Lurah di Banjarmasin Barat diminta agar bisa membina, mengimbau dan mengawasi warga supaya dapat mematuhi jam membuang sampah karena petugas akan membersihkan sesuai jadwal”

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Wakil Wali Kota, H Arifin Noor dan Sekdako setempat, Ikhsan Budiman serta unsur Forkopimcam bersilaturahmi dengan warga (foto: TABIRkota/ist)

BANJARMASIN (TABIRkota) – Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Ibnu Sina mengimbau warga Kecamatan Banjarmasin Barat untuk menjaga lingkungan agar bersih dari sampah.

Imbauan tersebut disampaikan H Ibnu Sina saat menghadiri acara halalbihalal bersama seluruh Apratur Sipil Negara (ASN), Camat dan Lurah se-Banjarmasin Barat di halaman kantor kecamatan setempat, Selasa (23/4).

Menurutnya, masalah kebersihan dan sampah hingga saat ini masih menjadi keluhan yang sering disampaikan masyarakat Banjarmasin Barat.

“Tadi ketika kami lewat, masih terlihat sampah-sampah di pinggir jalan. Mungkin sebenarnya sampahnya sudah diangkut, namun masih ada warga yang membuang lagi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pastikan Aman Konsumsi, Dinkes HST Awasi Peredaran Produk Pangan Selama Ramadhan

Kondisi tersebut, katanya, secepatnya dikordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin agar segera ditangani.

“Jajaran Camat dan Lurah, agar bisa membina, mengimbau dan mengawasi warga supaya dapat mematuhi jam membuang sampah karena petugas akan membersihkan sesuai jadwal,” katanya.

Bila masih ada warga yang tidak patuh, disarankan untuk dilakukan yustisi atau tindakan hukum oleh petugas Satpol PP dan aparat berwenang.

Menanggapi hal tersebut, Camat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil membenarkan bila sampah masih menjadi masalah di wilayahnya.

“Sebenarnya, petugas kebersihan sudah membersihkan sampah-sampah yang ada namun masih ada warga yang membuang di luar jam yang diperbolehkan,” katanya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Imunisasi, Puskesmas Awayan di Balangan Luncurkan Inovasi Sweeti

Kondisi tersebut menjadi perhatian serius jajaran kecamatan dan akan ditangani secara sungguh-sungguh.

Hadir pada halalbihalan tersebut, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) setempat, Ikhsan Budiman, unsur Forkopimcam, jajaran Lembaga Perberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Ketua RT, RW beserta tokoh masyarakat Banjarmasin Barat. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Meriahkan Harjad ke-21, Pemkab Balangan Sediakan 50 Stand Gratis

Rab Apr 24 , 2024
"Balangan Expo 2024 akan dibuka secara resmi nanti malam dengan menampilkan artis jebolan ajang pencarian bakat internasional, American Got Talent, Putri Iriani"

You May Like

TABIRklip