Enam Rumah Terbakar di Banjarmasin, 23 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

“Tidak ada korban pada peristiwa kebakaran yang menyebabkan dua rumah rusak berat dan lainnya rusak ringan tersebut, namun data sementara setidaknya 23 jiwa harus kehilangan tempat tinggal”

Kontruksi bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

BANJARMASIN (TABIRkota) – 23 jiwa harus kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang melanda enam rumah di Gang Nangka dan Gang Penghulu, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Pekapuran Laut, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jum’at (24/5).

Menurut Koordinator Lapangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin, Hanafi, peristiwa kebakaran ditengah gerimis tersebut, terjadi sekitar pukul 16.30 Wita.

“Tidak ada korban pada peristiwa (kebakaran, red) tersebut, namun data sementara, setidaknya 23 jiwa harus kehilangan tempat tinggal,” ujarnya.

Data sementara menyebutkan, peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan dua rumah rusak berat dan lainnya rusak ringan.

BACA JUGA :  Lebaran Ketupat Tak Pengaruhi Omset "Urung" di Kampung Ketupat Banjarmasin

Pihak BPBD Banjarmasin, katanya, masih terus melakukan pendataan terkait warga yang terdampak.

“Data tersebut nantinya akan kami serahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin agar dapat diberikan bantuan,” katanya.

Sementara itu, menurut pengakuan salah seorang korban kebakaran, Adi (43), api pertama kali muncul dari plafon dan dinding kamar belakang di rumahnya.

“Saat itu, saya sedang duduk di teras rumah dan diberitahukan tetangga bahwa ada kepulan asap keluar dari kamar di belakang rumah,” katanya.

Ketika diperiksa ke kamar belakang, ujarnya, terlihat percikan api di plafon dan dinding.

“Saya langsung panik dan mencoba memadamkan api dengan menyiramkan air, namun api cepat membesar karena telah membakar kasur,” ujarnya.

BACA JUGA :  Buka Talkshow Literasi Digital, Kadisdik Banjar Dorong Guru Tingkatkan Kualitas Kekuatan Literasi Digital

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara karena korsleting listrik. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buka Festival Budaya Meratus 2024, Bupati Balangan: Ajang Promosi Keunikan Budaya Lokal

Jum Mei 24 , 2024
"Melalui Festival Budaya Meratus, para pengunjung dapat mengetahui secara lebih spesifik budaya dan tradisi apa saja yang ada pada masyarakat adat Dayak Meratus di Balangan"

You May Like

TABIRklip