Legislator: Generasi Muda Barsel Harus Aktif Dukung Program Pembangunan

“Generasi muda, dapat berperan aktif dengan memberikan saran, masukan serta berpartisipasi dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program pembangunan”

Anggota DPRD Barsel, Sudiarto (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Sudiarto mengajak generasi muda untuk berperan aktif mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

Menurutnya, peran generasi muda sangat penting dalam mencapai keberhasilan program pembangunan.

“Banyak cara bagi generasi muda, dimana mereka dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan daerah,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Senin (26/2).

Generasi muda, katanya, dapat memberikan saran, masukan serta berpartisipasi dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program pembangunan.

“Generasi muda akan menjadi penerus pembangunan di masa depan, sehingga keterlibatan mereka sangat penting,” katanya.

BACA JUGA :  Kasus DBD Mulai Muncul, DPRD Barsel Minta Pemkab Lakukan Fogging

Penting bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan agar memperoleh keterampilan serta pengetahuan yang dibutuhkan dalam mendukung program pembangunan.

Hal tersebut, tambahnya, akan memungkinkan para generasi muda menjadi agen perubahan di masyarakat.

“Dukungan generasi muda merupakan bentuk sinergi dalam mewujudkan kesuksesan program pembangunan sehingga penting bagi mereka agar dapat terlibat secara langsung,” tambahnya.

Dengan melibatkan generasi muda secara aktif, diyakini Barsel dapat membangun masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Barsel Dorong Dunia Usaha Terapkan Kesetaraan Gender

Sen Feb 26 , 2024
"Dengan memanfaatkan potensi dari kedua gender secara adil, Barsel akan dapat memperoleh keunggulan kompetitif yang lebih baik dan terjadinya pertumbuhan ekonomi secara inklusif"

You May Like

TABIRklip