BPBD Balangan Peroleh Bantuan Logistik dari Pemprov Kalsel

“Bantuan dari Pemprov Kalsel yang diserahkan Paman Birin, sangat bermanfaat untuk menambah kesiapsiagaan logistik di Balangan dalam menghadapi bencana”

Kalak BPBD Balangan, H Rahmi menerima secara simbolik bantuan logistik dari Paman Birin (mengenakan peci hitam). (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, memperoleh bantuan logistik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurut kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Balangan, H Rahmi, bantuan logistik tersebut telah diserahkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin saat kegiatan Turun ke Desa (Turdes) di Kecamatan Batumandi beberapa hari yang lalu.

“Bantuan dari Pemprov Kalsel tersebut semakin menambah kesiapsiagaan logistik di Balangan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana,” ujarnya di Paringin, ibu kota Balangan, Ahad (7/6).

Ketersediaan stok logistik yang mencukupi, katanya, akan sangat membantu sekali bagi warga yang terdampak bencana.

BACA JUGA :  Bantu Permudah CJH Banjar Laksanakan Ibadah Haji, Bank Kalsel Bagikan 475 Syal

“Ketersediaan logistik, menjadi perhatian serius kita, diantaranya dengan mengirimkan ke kecamatan untuk memastikan bila terjadi bencana, logistik telah siap dan cepat disalurkan,” katanya.

Langkah kesiapsiagaan logistik tersebut, tambahnya, merupakan bagian dari manajemen logistik dalam rangka persiapan menghadapi kemungkinan bencana.

“Dengan adanya penambahan logistik dari Pemprov Kalsel, tentunya akan sangat bermanfaat sekali dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana,” tambahnya.

Bantuan logistik yang diberikan Pemprov Kalsel berupa air mineral, beras, gula, kopi bubuk, indomie instan kuah, susu, teh celup, minyak goreng, mie goreng serta terpal uk 4×6. (ra)

BACA JUGA :  Libatkan Remaja untuk Turunkan Stunting, Pemkab Balangan Laksanakan Gelar Darling

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rencana Patroli Karhutla di Halong, Manggala Agni Koordinasi dengan BPBD Balangan

Sen Jul 8 , 2024
"Patroli dilaksanakan untuk penyadartahuan atau kampanye pencegahan karhutla terhadap masyarakat secara terpadu dengan tetap memperhatikan kearifan lokal"

You May Like

TABIRklip