Harumkan Nama Stikes Intan Martapura, Nur Afiqoh Raih Juara III Lomba Essai Tingkat Nasional

“Nur Afiqoh berhasil mengharumkan nama STIKES Intan Martapura melalui essai yang ditulisnya tentang Pemberdayaan Kepemimpinan Pemuda dengan sub tema Bidang Ekonomi”

Nur Afiqoh menerima tropy sebagai juara tiga pada lomba essai tingkat nasional di Jambi (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

MARTAPURA (TABIRkota) – Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Intan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Nur Afiqoh berhasil mengharumkan nama kampus pada ajang Lomba Essai Tingkat Nasional yang diselenggarakan Universitas Jambi (UNJA), Provinsi Jambi.

Mahasiswi Program Studi (Prodi) Administrasi Rumah Sakit tersebut, berhasil meraih Juara III dengan essai tentang Pemberdayaan Kepemimpinan Pemuda dengan sub tema Bidang Ekonomi.

“Essai yang saya tulis berjudul Empowering Youth Leadership in Sustainable Innovation: a Path to Global Change Youth’s Role in Sustainable Innovation Leading to Global Transformation,” ujar Nur Afiqoh kepada TABIRkota.com di Martapura, ibu kota Banjar, Jum’at (3/5).

BACA JUGA :  Kolam Regulasi di HST Ramai Dikunjungi, PM Adhi Cipta: Belum Dibuka untuk Umum

Untuk mengikuti lomba tersebut, katanya, ia hanya punya waktu satu bulan.

“Persiapan hanya satu bulan, baik untuk menyiapkan tulisan maupun kesiapan mental untuk mengikuti lomba,” katanya.

Dalam mengikuti lomba tersebut, diakui cukup banyak kendala yang dihadapi, baik dari segi teknik penulisan maupun pendanaan.

Karena belum memiliki banyak pengalaman dalam menulis essai, tambahnya, hal tersebut membuatnya merasa cukup kesulitan.

“Selain itu, harga tiket dari Kalsel ke Jambi, sangat mahal, mencapai Rp2 juta hingga membuat saya hampir saja mengurungkan niat untuk pergi ke UNJA,” tambahnya.

Setelah konsultasi dengan pihak kampus dan dosen pembimbing, akhirnya Nur Afiqoh mendapat bantuan dana untuk meringankan biaya perjalanan ke Jambi.

BACA JUGA :  Minimalisir Angka Kematian Anak, Bupati HST Resmikan Ruang PICU, NICU dan Perinatologi RSHD Barabai

Pada lomba essai tersebut, juara pertama diraih mahasiswa dari UNJA, juara kedua diraih mahasiswa Universitas Riau dan Nur Afiqoh diposisi juara ketiga. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan Hardiknas, Kadisdik Barsel Ingatkan Pentingnya Memperjuangkan Hak Pendidikan Anak

Jum Mei 3 , 2024
"Momen peringatan Hardiknas diharapkan memberikan pesan yang kuat akan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas"

You May Like

TABIRklip