Lepas Kafilah MTQ Nasional ke-35 Kalsel, Bupati Balangan Minta Tampilkan yang Terbaik

“Untuk menambah semangat para kafilah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan akan memberikan hadiah umroh kepada pemenang satu, dua dan tiga dari seluruh kategori yang dilombakan”

Penyerahan bendera LPTQ oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi kepada Ketua LPTQ setempat, menandai pelepasan kafilah MTQ Nasional ke-35 Kalsel (foto: TABIRkota/mc blgn)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, H Abdul Hadi meminta para kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-35 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diselenggarakan di Kabupaten Tapin, agar dapat menampilkan yang terbaik.

Permintaan tersebut disampaikan H Abdul Hadi saat melepas kafilah MTQ Nasional ke-35 Kalsel 2024 di Aula Benteng Tundakan, Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Balangan, Arba (24/4).

“Tampilkan yang terbaik dan upayakan kafilah Balangan dapat masuk tiga besar,” ujarnya.

Untuk menambah semangat para kafilah, katanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan akan memberikan hadiah umroh kepada pemenang satu, dua dan tiga dari seluruh kategori yang dilombakan.

BACA JUGA :  Persiapan Hadapi MTQ Kalsel 2024, Pemkab Balangan Gelar Training Center Khafilah

“Jaga pola makan dan istirahat yang cukup agar saat lomba nanti dapat tampil maksimal dan memberikan yang terbaik bagi daerah,” katanya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Balangan, Sutikno menambahkan, pada perhelatan MTQ ke-35 kali ini pihaknya mengirimkan 121 kafilah.

“121 kafilah tersebut terdiri dari 54 peserta dan 67 orang lainnya merupakan pendamping, pelatih, official serta pihak lainnya,” tambahnya.

MTQ Nasional ke-35 Kalsel 2024 kali ini berlangsung sepekan dari 25 April hingga 2 Mei mendatang.

Pelepasan kafilah ditandai dengan penyerahan bendera LPTQ Balangan oleh Bupati kepada Ketua LPTQ setempat. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Diduga Imbas Olshop, Pedagang Pakaian di Balangan Sepi Pembeli

Pewarta: Khairullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

49 Peserta Seleksi Penerimaan Polri di Balangan Jalani Rikmin Awal

Rab Apr 24 , 2024
"Pengumuman hasil Rikmin Awal akan disampaikan pada 25 April dan bagi peserta yang dinyatakan lulus, berkasnya akan diserahkan ke tingkat Panitia Daerah (Penda) Polda Kalsel"

You May Like

TABIRklip