Safari Ramadhan di Haruyan, Ketua TP PKK HST Hadiri Haul Ummana Sayedah Khadijah

“Ummana Sayedah Khadijah merupakan sosok yang patut diteladani dalam segala aspek kehidupan, mulai dari keberanian, kesetiaan, kejujuran hingga kepedulian sosial yang tinggi”

Ketua TP PKK HST, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi bersama kader saat Safari Ramadhan dan haul Ummana Sayedah Khadijah di Haruyan (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Ketua TP PKK Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah di Desa Haruyan Seberang, Kecamatan Haruyan, Rabu (20/3).

Kegiatan yang dirangkai dengan sosialisasi pola asuh anak dan remaja dengan tema Ramadhan Mendidik Generasi Cerdas Agamis dan Berkarakter tersebut, sekaligus dalam rangka menghadiri peringatan haul Ummana Sayedah Khadijah.

Dalam sambutannya, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi mengatakan, melalui peringatan haul diharapkan dapat meneladani kehidupan istri tercinta Rasulullah SAW tersebut.

“Ummana Sayedah Khadijah merupakan sosok yang patut diteladani dalam segala aspek kehidupan, mulai dari keberanian, kesetiaan, kejujuran hingga kepedulian sosial yang tinggi,” katanya.

BACA JUGA :  Hilang di Hutan, Lansia di HST Ditemukan di "Padang Rumbia"

Menurutnya, momen haul sangat tepat untuk merenungkan dan mengambil pelajaran dari kehidupan Ummana Sayedah Khadijah.

“Ditengah tantangan dan cobaan hidup yang dihadapi, beliau tetap tegar dan istiqamah mendukung perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan ajaran Islam,” ujarnya.

Semangat yang ditanamkan Ummana Sayedah Khadijah tersebut, tambahnya, hendaknya dijadikan pendorong untuk terus berperan aktif dalam pembangunan keluarga, masyarakat dan bangsa.

“Mari kita tingkatkan peran serta dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga, khususnya peran kaum wanita sebagai garda terdepat dalam membangun keluarga yang sejahtera dan harmonis,” tambahnya.

Diharapkan, momentum Safari Ramadhan sekaligus haul Ummana Sayedah Khadijah kali ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi serta persaudaraan dalam memperkokoh iman dan taqwa kepada Allah SWT. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadapi Pilkada 2024, Bupati HST Bagi Tips Agar Pemuda Tidak Apatis Politik

Kam Mar 21 , 2024
"Pemuda merupakan bagian penting dari demokrasi sehingga harus memiliki peran dan tidak boleh apatis"

You May Like

TABIRklip