Hadapi Pilkada 2024, Bupati HST Bagi Tips Agar Pemuda Tidak Apatis Politik

“Pemuda merupakan bagian penting dari demokrasi sehingga harus memiliki peran dan tidak boleh apatis”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi memberikan tips agar pemuda tidak apatis terhadap politik (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi memberikan tips kepada para pemuda setempat agar tidak apatis menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Tips tersebut diberikan H Aulia Oktafiandi saat memberi materi pada kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula di Pendopo Bupati di Barabai, ibu kota HST, Kamis (21/3).

Menurutnya, pemuda merupakan bagian penting dari demokrasi sehingga harus memiliki peran dan tidak boleh apatis

“Para pemuda harus memiliki kesadaran dalam menentukan pilihan politik,” ujarnya.

Di era modern, katanya, perkembangan pemikiran pemuda sangat dipengaruhi teknologi dan disadari atau tidak, internet sangat mendominasi.

BACA JUGA :  Dinkes HST Siapkan Layanan Kesehatan di Dua Posko Pengamanan Lebaran

“Salah satu tips membentengi pemuda dari rasa apatis, yakni dengan memberikan pendidikan politik,” katanya.

Generasi muda dan pemilih pemula harus memilik dasar yang kuat, sehingga pendidikan politik dapat menjadi filter atau penyaring berbagai informasi politik.

Terutama terhadap pemikiran, ideologi baru, tantangan dan hambatan serta gangguan dari berbagai arah.

H Aulia Oktafiandi menambahkan, agenda politik pada akhir 2024 mendatang adalah pelaksanaan Pilkada yang akan menentukan arah pembangunan bagi daerah.

“Untuk itu, para pemilih pemula diharapkan bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dengan mencermati dan mempelajari setiap kandidat yang ada,” tambahnya.

Diharapkan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dapat meningkatkan partisipasi politik generasi muda, terlebih untuk menggali dan membagikan informasi di sekolah masing-masing. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lantik 83 Pejabat, Bupati HST Ingatkan Jabatan untuk Pengabdian

Kam Mar 21 , 2024
"Para pejabat yang baru dilantik, diminta untuk menunjukkan profesionalisme dan menciptakan lingkungan organisasi yang mampu bekerja sama"

You May Like

TABIRklip