Jelang Ramadhan, Wabup HST Pimpin Operasi Pasar

“Hasil Operasi Pasar nantinya akan dievaluasi untuk ditindaklanjuti agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang”

Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri memimpin Operasi Pasar menjelang Ramadhan (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) – Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah yang tinggal beberapa hari, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Operasi Pasar yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) setempat, H Mansyah Saberi.

Operasi Pasar bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) HST tersebut, dilaksanakan di Pasar Keramat Barabai, Jum’at (8/3).

Menurut H Mansyah Sabri, Operasi Pasar penting dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan untuk memastikan harga dan stok pangan.

“Hasil Operasi Pasar nantinya akan dievaluasi untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Operasi Pasar, katanya, merupakan bagian dari upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok selama Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang.

BACA JUGA :  Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres HST Minta Wartawan Suguhkan Berita Berkualitas

“Melalui Operasi Pasar, Forkopimda HST bersama TPID berkomitmen untuk mewujudkan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok agar masyarakat dapat menjalani Ramadhan dengan tenang,” katanya.

Ia menambahkan, Forkopimda HST memberikan perhatian khusus terhadap ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.

“Operasi Pasar diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif bagi masyarakat selama menjalankan ibadah puasa dan merayakan lebaran Idul Fitri,” tambahnya.

Dalam rangka menstabilkan harga dan menekan angka inflasi, selama Ramadhan mendatang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST akan melanjutkan kegiatan Pasar Murah. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  "Manurih" di Kebun Percontohan, Bupati HST Harapkan Produksi Karet Meningkat

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Operasi Pasar

Jum Mar 8 , 2024
Pewarta: M Ferian Sadikin Post Views: 94 BACA JUGA :  Dukung Ketahanan Pangan, Polres HSS Bagikan 2000 Benih Nila

You May Like

TABIRklip