DPRD Barsel Ajak Pemkab Tingkatkan Sinergi untuk Dukung Atlet Berprestasi

“Sinergi yang baik sangat penting agar dapat memberikan yang terbaik dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga di daerah”

Anggota DPRD Barsel, H Raden Sudarto (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk meningkatkan sinergi dalam mendukung atlet berprestasi.

Menurut Anggota DPRD Barsel, H Raden Sudarto, sinergi yang baik penting agar dapat memberikan yang terbaik dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga di daerah.

“Dengan dukungan yang diberikan, diharapkan para atlet dapat mengharumkan dan membawa kebanggaan bagi daerah,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Jum’at (22/3).

Pemkab Barsel, katanya, dapat memberikan bantuan melalui anggaran yang telah ditentukan.

“Bakat dan prestasi yang dimiliki sangat banyak, namun tanpa dukungan, tentu akan kurang maksimal,” katanya.

BACA JUGA :  Majukan Dunia Pendidikan, DPRD Barsel Sarankan Evaluasi Kinerja Kepsek

Sebagai contoh, Barsel memiliki cukup banyak atlet yang berbakat dalam olahraga menembak, namun apabila kurang mengikuti ajang lomba, maka hasil dan prestasi yang diperoleh tidak akan maksimal.

Ia menambahkan, meskipun banyak bibit dan bakat yang dimiliki insan olahraga di Barsel, namun prestasi akan sulit dicapai tanpa adanya dukungan dari semua pihak.

“Dukungan bukan hanya oleh pemerintah daerah melalui instansi terkait dan DPRD, tetapi juga dari masyarakat,” tambahnya.

Karena itu, DPRD Barsel akan terus mendorong semua pihak agar anggaran dan apapun yang menjadi kebutuhan para atlet, dapat diakomodir.

Melalui dukungan yang diberikan, diharapkan pada saat mengikuti berbagai lomba, para atlet Barsel dapat mempersembahkan hasil yang membanggakan, baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Safari Ramadan di Pajukungan, Bupati HST Salurkan Bantuan 1,4 Miliar

Jum Mar 22 , 2024
"Safari Ramadhan penting sebagai sarana mempererat hubungan dan silaturahmi serta mendorong aspirasi masyarakat dalam pembangunan daerah"

You May Like

TABIRklip