Safari Ramadan di Pajukungan, Bupati HST Salurkan Bantuan 1,4 Miliar

“Safari Ramadhan penting sebagai sarana mempererat hubungan dan silaturahmi serta mendorong aspirasi masyarakat dalam pembangunan daerah”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan di Pajukungan (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi menyalurkan bantuan sebesar lebih dari Rp1,4 Miliar saat kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah di Masjid Al Hidayah, Desa Pajukungan, Kecamatan Barabai, Kamis (21/3).

Bantuan tersebut terdiri masing-masing diberikan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muhibbin sebesar Rp803 juta, Ponpes Muhammadiyah sebesar lebih dari Rp80 juta, Ponpes Minhajul Abidin sebesar lebih dari Rp160 juta, Ponpes Al Ittihad sebesar lebih dari Rp224 juta dan Ponpes Dhiyaul Ulum Wadda’wah sebesar lebih dari Rp104 juta.

Selain itu, diserahkan juga bantuan hibah untuk Masjid Al Hidayah sebesar Rp65 juta serta empat paket zakat infaq dan sedekah dari Sekretariat Unit Pengelola Zakat (UPZ) Pajukungan.

BACA JUGA :  Musrenbang RKPD 2025, Bupati HST Fokus Pemulihkan Ekonomi

H Aulia Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya Safari Ramadhan adalah untuk mempererat hubungan dan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Safari Ramadhan penting sebagai sarana untuk mendorong aspirasi masyarakat dalam pembangunan daerah,” katanya.

Malalui Safari Ramadhan, ujarnya, diharapkan dapat digali lebih banyak ide dan masukan agar kita dapat lebih memahami kebutuhan masyarakat.

“Momen Ramadhan kali ini, sangat penting bagi kita untuk meningkatkan kualitas ibadah serta semangat berbagi dan tolong menolong antar sesama,” ujarnya.

Karena itu, tambahnya, kepada masyarakat, khususnya warga Pajukungan, agar meningkatkan kepedulian terhadap saudara dan tetangga.

“Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk lebih memperhatikan dan saling sayang menyayangi dengan sesama,” tambahnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78, Polres HSS Bedah Rumah di Sungai Raya

Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi lembaga keagamaan dan masjid penerima serta masyarakat sekitar.

Safari Ramadhan tersebut juga diisi dengan tausyiah keagamaan oleh KH Abdul Gaffar yang mengangkat tema keutamaan membaca Al-Qur’an di bulan suci. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Serahkan Bantuan

Jum Mar 22 , 2024
Pewarta: M Ferian Sadikin Post Views: 122 BACA JUGA :  Pemkab HST Pertimbangkan Pemberian Asuransi Khusus Guru Daerah Terpencil

You May Like

TABIRklip