Ketua Kwarda Kalsel Lantik Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka HST

“Gerakan pramuka merupakan organisasi yang tangguh, ikhlas, dapat dipercaya dan memiliki disiplin tinggi serta tidak menyimpang”

Ketua Kwarda Kalsel, Hj Raudatul Jannah saat menyematkan lencana kepada Ketua Mabicab HST, H Aulia Oktafiandi (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) — Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Raudatul Jannah atau Kak Odah resmi melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Tengah (HST), di Pendopo Bupati setempat, Kamis (4/7).

Menurutnya, pramuka tidak mengenal batasan usia, namun semangatnya harus tetap muda dan membara.

“Kita harus siap untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat HST, katanya, khususnya Kalsel melalui gerakan pramuka harus bisa membentuk karakter bangsa.

“Pramuka merupakan organisasi yang tangguh, ikhlas, dapat dipercaya dan memiliki disiplin tinggi serta loyal, tidak belok kanan atau kiri,” katanya.

BACA JUGA :  Meriahkan Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Balangan Gelar Lomba Burung Berkicau Kapolres Balangan Cup II

Pengurus mabicab yang dilantik berjumlah 38 orang dengan diketuai oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi atau Kak Aulia.

Kak Odah menambahkan, pihaknya percaya kepada pengurus mabicab yang dilantik telah memiliki persepsi dan komitmen yang sama.

“Terutama konsisten dalam memberikan manfaat kepada orang lain, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat,” tambahnya.

Melalui pelantikan tersebut, diharapkan amanah jabatan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang maksimal dan optimal bagi masyarakat Kalsel, khususnya HST. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dilantik Jadi Ketua Mabicab, Bupati HST Harapkan Gerakan Pramuka Tetap Solid

Kam Jul 4 , 2024
"Ketua Mabicab HST, H Aulia Oktafiandi beserta 37 pengurus lainnya resmi dilantik oleh Ketua Kwarda Kalsel, Hj Raudatul Jannah"

You May Like

TABIRklip