Bupati Apresiasi Aksi Penanaman Pohon Polres Balangan

“Melalui kegiatan penanaman pohon tersebut, masyarakat diharapkan dapat mengambil contoh dan menerapkannya dengan ikut menanam di lingkungan masing-masing”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi ikut aksi penanaman pohon Polres setempat (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi memberikan apresiasi pelaksanaan aksi penanaman pohon di kawasan lapangan mini soccer Polres setempat, Selasa (21/5).

Menurut H Abdul Hadi, penanaman pohon oleh Polres Balangan bersama unsur Forkopimda tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk mencintai lingkungan.

“Melalui kegiatan penanaman pohon ini, masyarakat dapat mengambil contoh dan menerapkannya dengan ikut menanam di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut menggambarkan kolaborasi dan sinergi yang erat antara pihak kepolisian dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Momen ini sekaligus untuk memperkenalkan lapangan mini soccer Polres Balangan yang dapat pula digunakan oleh masyarakat yang ingin berolahraga,” katanya.

BACA JUGA :  Buka Festival Budaya Meratus 2024, Bupati Balangan: Ajang Promosi Keunikan Budaya Lokal

Selain penanaman pohon, ujarnya, kegiatan juga diisi dengan olahraga bersama, mulai dari senam hingga fun soccer antara Forkopimda dengan Balangan Old Soccer.

“Sehingga kegiatan ini menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi sekaligus menjaga kesehatan,” ujarnya.

Lapangan mini soccer yang baru dibangun tersebut, kedepannya akan terus dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung.

Terkait pengembangan lapangan mini soccer tersebut, Pemkab Balangan akan membantu menganggarkan fasilitas penerangan sehingga nantinya dapat digunakan saat malam hari. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

530 ODGJ Terdata di HST

Sel Mei 21 , 2024
"Saat ini, jumlah ODGJ di HST mencapai 530 orang, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 516 orang"

You May Like

TABIRklip