Kak Anhar Resmi Nahkodai Kwarcab Gerakan Pramuka HST

“Ditengah distrupsi teknologi, Kak Anhar ingin membawa pramuka untuk beradaptasi dengan menginovasikan digitalisasi dan praktik lapangan”

Kak Anhar saat diwawancarai TABIRkota.com usai pelantikan (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRkota) — Muhammad Anhar atau Kak Anhar resmi nahkodai atau menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (4/7).

Menurutnya, langkah pertama para pengurus yang baru akan menggelar konsolidasi dan rekonsiliasi internal untuk menguatkan organisasi.

“Kemudian kami akan merancang program inti yang akan langsung dirasakan manfaatnya di masyarakat,” ujarnya yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) HST.

Moment pelantikan tersebut, katanya, merupakan waktu yang tepat untuk bergandengan tangan dan mencari jati diri pramuka di HST.

“Kita akan mencoba memperkuat dan menyemarakkan gerakan pramuka di lingkup Gugus Depan (Gudep) atau sekolah-sekolah,” katanya.

BACA JUGA :  Rencana Patroli Karhutla di Halong, Manggala Agni Koordinasi dengan BPBD Balangan

Kak Anhar sebagai Ketua Kwarcab HST terpilih merupakan alumni Jambore Nasional (Jamnas) 1996.

Saat itu Anhar muda berstatus sebagai siswa kelas dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di HST.

Ditengah distrupsi teknologi, tambah Kak Anhar, pihaknya akan membawa gerakan pramuka untuk beradaptasi sesuai karakteristik gen pemuda saat ini.

“Kami mencoba mentransformasikan antara teknologi dan praktik lapangan, karena pramuka terkenal dengan kegiatan alamnya, sehingga kembalk lebih diminati generasi muda,” tambahnya.

Diharapkan, pramuka di HST dapat menjalin kolaborasi dan semangat kebersamaan untuk menciptakan generasi yang memiliki pendidikan karakter. (fer)

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Harapkan Segera Ada Kantor BNN di HST

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tak Sampai Satu Jam, Polres Balangan Ringkus Pemakai dan Pengedar Sabu

Kam Jul 4 , 2024
"Tak sampai satu jam, petugas Satresnarkoba Polres Balangan berhasil meringkus dua pelaku, masing-masing AS dan SY yang diduga merupakan pemakai serta pengedar narkotika jenis sabu"

You May Like

TABIRklip