Wakil Ketua I DPRD Puji Toleransi dan Kerukunan Beragama di Barsel

“Idul Adha 1445 Hijriyah berlangsung dengan aman dan damai, merupakan salah satu bukti betapa tingginya rasa toleransi dan kerukunan umat beragama di Barsel”

Wakil Ketua I DPRD Barsel, Hj Nyimas Artika (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj Nyimas Artika memuji toleransi dan kerukunan umat beragama di kabupaten setempat.

Menurut Hj Nyimas Artika, kuatnya toleransi dan kerukunan umat beragama di Barsel, terbukti saat perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah yang bertepatan dengan 17 Juni kemaren.

“Idul Adha 1445 Hijriyah berlangsung dengan aman dan damai, merupakan salah satu bukti betapa tingginya rasa toleransi dan kerukunan umat beragama di Barsel,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Selasa (18/6).

Toleransi dan kerukunan umat beragama yang sudah sangat baik tersebut, katanya, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

BACA JUGA :  Reses di 50 Kelurahan dan Desa, DPRD Barsel Tampung 685 Aspirasi Masyarakat

“Sehingga, pada dapat mendukung pelaksanaan pembangunan di Barsel agar berjalan lancar dan hasilnya sesuai yang diharapkan,” katanya.

Ia menambahkan, salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan adalah kebersamaan dan rasa toleransi antar umat beragama.

“Kebersamaan, toleransi dan kerukunan umat beragama, sangat mahal harganya karena apabila terjadi konflik, akan sulit untuk disatukan kembali,” tambahnya.

Seluruh masyarakat Barsel, diimbau untuk terus saling menunjukkan sikap dan perilaku yang toleran serta saling mendukung satu sama lain.

Salah satu tingginya toleransi di Barsel, terlihat dari kepedulian penganut agama lain yang turut serta mendukung dan mengamankan pelaksanaan Idul Adha 1445 Hijriyah kemaren. (ra)

BACA JUGA :  DPRD Barsel Minta Pemdes Transparan Penggunaan Dana Desa

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bagikan 1.250 Paket Daging, UPZ Al-Khair Barabai Sembelih 10 Hewan Kurban

Rab Jun 19 , 2024
"Tahun ini, pelaksanaan kurban di UPZ Al-Khair Barabai mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya, yakni delapan sapi dan dua kambing"

You May Like

TABIRklip