Pesilat Balangan Raih Gelar Terbaik di Ajang Kejurnas Pencak Silat PPLP/PPLPD/SKO se-Indonesia

“Selain prestasi yang ditorehkan Muhammad Sandi Ananda, pesilat lainnya, masing-masing Bunawar dan Muhammad Padillah juga berhasil mengharumkan nama daerah dengan raihan medali perunggu”

Para atlet silat Balangan dengan perolehan satu medali emas dan dua perunggu (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

PARINGIN (TABIRkota) – Atlet silat Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Sandi Ananda berhasil mengukir prestasi gemilang sebagai Pesilat Terbaik Putra pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat PPLP/PPLPD/SKO se-Indonesia yang berlangsung dari 26 Mei hingga 1 Juni di Gor Paman Birin, Banjarbaru.

Gelaran nasional yang diselenggarakan Kementrian Pemuda Olahraga (Menpora) RI tersebut, ditutup secara resmi oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Sabtu (1/6) yang ditandai dengan pemukulan gong dan pengalungan medali emas kepada atlet silat Kalsel.

Tercatat, Muhammad Sandi Ananda, pesilat muda berbakat dari Kecamatan Juai tersebut, berhasil meraih gelar Pesilat Terbaik Putra dalam nomor tanding Kelas B (43-47Kg).

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan, Wabup HST Pimpin Operasi Pasar

Prestasi tersebut tidak hanya menambah deretan medali emas bagi kontingen PPLP Kalsel, tetapi juga menjadi bukti nyata kualitas pembinaan atlet di daerah.

Selain Sandi, prestasi juga ditorehkan pesilat lainnya, Bunawar dan Muhammad Padillah, yang masing-masing berhasil meraih medali perunggu.

Muhammad Padillah yang membela PPLPD Balangan, turut menunjukkan bahwa pesilat dari daerah mampu bersaing di level nasional.

Menurut Kepala Pelatih Pencak Silat Balangan, Ahmad Juliansyah mengatakan, keberhasilan para atlet tersebut sangat layak mendapatkan apresiasi pemerintah daerah.

“Para atlet yang bertanding adalah pesilat elit binaan Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) se-Indonesia,” katanya.

BACA JUGA :  Kotak

Keberhasilan para atlet silat Balangan tersebut, diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berjuang dan berprestasi. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Usung Lokalitas HSS, Film Pendek "Dialetika di Ujung Joran" Raih Juara Pertama

Sab Jun 1 , 2024
"Juara pertama kompetisi film pendek yang digelar Dispersip Kalsel diraih Dapur Budaya HSS, juara kedua PSB Tala dan Rezer Production sebagai juara ketiga"

You May Like

TABIRklip