Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Balangan Gelar Sunatan Massal Gratis

“Kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan Polres Balangan untuk 50 anak-anak itu, merupakan bagian dari Bakti Kesehatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78”

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin memberikan bingkisan kepada salah seorang anak peserta sunatan massal (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

PARINGIN (TABIRkota) – Polres Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan Sunatan Massal Gratis dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Sunatan Massal Gratis yang diikuti 50 anak-anak dari delapan kecamatan se-Balangan tersebut, dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres setempat, Arba (12/6).

Menurut Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, kegiatan sunatan massal tersebut merupakan bagian dari Bakti Kesehatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara.

“Kegiatan sunatan massal dilaksanakan untuk lebih mendekatkan Polres Balangan dengan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, katanya, melalui kegiatan sunatan massal tersebut, secara tidak langsung melibatkan masyarakat untuk juga ikut merayakan peringatan Hari Bhayangkara.

BACA JUGA :  Dukung Kafilah, Bupati Balangan Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XXXV Kalsel di Tapin

“Semoga melalui kegiatan sunatan massal ini, masyarakat jadi terbantu dan anak-anak yang menjadi peserta mendapatkan pelayanan sunat terbaik,” katanya.

Ia menambahkan, masyarakat Balangan sangat antusias dengan kegiatan tersebut dan peserta yang mendaftar melebihi kuota yang ditargetkan.

“Pendaftarannya dibuka secara online sehingga anak-anak dari seluruh Balangan bisa ikut mendaftar,” tambahnya.

Proses sunat dilakukan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Balangan dengan dibantu personel Polres setempat.

Pasca sunat, anak-anak peserta sunatan massal tetap mendapatkan pelayanan kesehatan dari petugas dan dipantau perkembangannya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin sekaligus memberikan bingkisan kepada anak-anak peserta sunatan massal. (ra)

BACA JUGA :  Lapangan Dwi Warna Barabai Dibenahi, Pedagang Pindah ke Taman Bawah Asam

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Libatkan Remaja untuk Turunkan Stunting, Pemkab Balangan Laksanakan Gelar Darling

Rab Jun 12 , 2024
"Gelar Darling merupakan bentuk komitmen dalam menggencarkan edukasi kepada remaja putri, terkait progam 1.000 Hari Pertama Kehidupan untuk menekan angka stunting"

You May Like

TABIRklip