Pertanggung Jawaban Hasil Popda Kalsel 2024, Pemkab Balangan Lakukan Evaluasi

“Keikutsertaan di ajang Popda menggunakan anggaran daerah sehingga harus dipertanggung jawabkan hasilnya, termasuk prestasi yang diperoleh”

Pelepasan kontingen Popda Balangan oleh Bupati setempat, H Abdul Hadi (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

PARINGIN (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat, melakukan evaluasi sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap hasil Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2024, Senin (27/5).

Menurut Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Balangan, Melda Risda Elfa, evaluasi dilakukan sebagai acuan untuk pelaksanaan Popda selanjutnya.

“Keikutsertaan di ajang Popda itu menggunakan anggaran daerah sehingga harus dipertanggung jawabkan hasilnya, termasuk prestasi yang diperoleh,” ujarnya.

Evaluasi, katanya, dilaksanakan berkaitan dengan prestasi masing-masing cabang olahraga (cabor).

“Popda bukanlah ajang piknik, karena itu harus memberikan hasil dan prestasi,” katanya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Awayan di Balangan Pasang CCTV

Salah satu evaluasi pasca Popda Kalsel 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 13 hingga 19 Mei lalu itu, Disporapar Balangan akan lebih selektif lagi dan pembinaan terhadap cabor dilakukan sejak jauh hari.

Ia menambahkan, rencananya pada akhir tahun mendatang sudah akan dilaksanakan seleksi sehingga ada jeda waktu yang cukup untuk pemusatan latihan.

“Berkaca pada Popda lalu, persiapan cukup minim karena kita harus berpacu dengan waktu, terlebih lagi saat itu terpotong bulan Ramadhan,” tambahnya.

Esensi dari Popda adalah memberikan kesempatan kepada pelajar untuk berprestasi di luar bidang akademik.

BACA JUGA :  Bedah SERU

Karena itu, Disporapar Balangan berkomitmen untuk memberikan pembinaan terbaik untuk mencapai prestasi maksimal pada gelaran Popda 2025 mendatang. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Kerusakan Jalan Akibat ODOL, Pemko Banjarbaru akan Gelar Razia di Panglima Batur

Sen Mei 27 , 2024
"Penertiban penting dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir kerusakan ruas jalan, mengurangi kepadatan lalu lintas serta meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya"

You May Like

TABIRklip