Operasi Antik Intan 2024, Polres Balangan Amankan Sepuluh “Budak” Narkoba

“Dari pelaksanaan Operasi Antik Intan 2024, Polres Balangan berhasil merigkus sepuluh tersangka dan mengamankan 1,5 gram sabu dan 6.000 butir karisoprodol”

Jumpa pers Polres Balangan terkait Operasi Antik Intan 2024 yang berhasil mengamankan 1,5 gram sabu dan 6.000 butir karisoprodol (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

PARINGIN (TABIRkota) – Kepolisian Resor (Polres) Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mengamankan sepuluh “budak” narkoba pada Operasi Antik Intan 2024 yang dilaksanakan dari 17 hingga Mei lalu.

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas, Iptu Eko Budi Mulyono mengatakan, dari sepuluh pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut, berhasil diamankan narkotika jenis sabu dan karisoprodol.

“Narkotika jenis sabu berhasil diamankan sebanyak 1,5 gram dan 6.000 butir karisoprodol,” katanya saat konfrensi pers yang dilaksanakan di Aula Mako Polres Balangan, Kamis (6/6).

Para pelaku yang berhasil diamankan, katanya, diamankan dibeberapa lokasi berbeda dengan waktu yang berbeda pula.

BACA JUGA :  300 Penari Meriahkan Perayaan Hari Tari Sedunia di HST

“Satu orang diantara pelaku tersebut merupakan residivis dengan kasus yang sama,” katanya.

Para pelaku, tambahnya, masing-masing memiliki peran yang berbeda, ada yang sebagai pemasok, kurir dan ada pula sebagai pengedar.

“Tiga diantara para pelaku merupakan target operasi dan tujuh lainnya merupakan non target operasi,” tambahnya.

Sepuluh pelaku yang berhasil diamankan, terdiri dari sembilan laki-laki dan satu perempuan yang saat ini masih mendekam di Mapolsek Paringin.

Dari hasil penyelidikan sementara, diduga kuat ada keterlibatan sindikat jaringan narkoba dari luar Balangan.

Saat ini, Polres Balangan masih menggali dan mengumpulkan bukti-bukti terkait kemungkinan keterlibatan sindikat narkoba dari luar kabupaten. (ra)

BACA JUGA :  Bangun Komitmen Bersama, Tim Saber Pungli HSS Gelar Sosialisasi Pencegahan di Lingkup Pendidikan

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung Pemberantasan Narkoba, Bupati Balangan Apresiasi Keberhasilan Operasi Antik Intan 2024

Jum Jun 7 , 2024
"Pemkab Balangan mendukung penuh segala kinerja dan langkah-langkah tegas yang diambil Polres maupun BNNK setempat, dalam upaya pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang"

You May Like

TABIRklip