Dukung Pemberantasan Narkoba, Bupati Balangan Apresiasi Keberhasilan Operasi Antik Intan 2024

“Pemkab Balangan mendukung penuh segala kinerja dan langkah-langkah tegas yang diambil Polres maupun BNNK setempat, dalam upaya pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi (kanan) bersama Kapolres setempat, AKBP Riza Muttaqin pada pemusnahan narkoba hasil Operasi Sikat Intan 2024 (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi memberikan apresiasi atas keberhasilan pelaksanaan Operasi Antik Intan 2024 oleh Polres setempat, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan H Abdul Hadi saat mengikuti acara pemusnahan narkoba dan sekaligus jumpa pers hasil pelaksanaan Operasi Antik Intan 2024 di Aula Mako Polres Balangan, Kamis (6/6).

Menurut H Abdul Hadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan mendukung penuh segala kinerja dan langkah-langkah tegas yang diambil Polres dan BNNK setempat.

“Kita dukung penuh segala upaya Polres maupun BNNK Balangan dalam rangka pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Maksimalkan Penanganan Banjir, BPBD Balangan Tambah Alat EWS

Pemkab Balangan, katanya, juga mengapresiasi kinerja jajaran Polres yang telah berhasil menggagalkan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah kabupaten setempat.

“2024 ini, Pemkab Balangan akan memulai program baru yang dinamakan Desa Bersinar atau Desa Bersih dari Narkoba,” katanya.

Ia menambahkan, program dari BNN biasanya membentuk dua Desa Bersinar dalam setiap tahunnya.

“Mulai 2024 ini, semua desa di Balangan akan dijadikan Desa Bersinar dalam rangka memaksimalkan upaya pemberantasan peredaran narkoba,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kaporles Balangan, AKBP Riza Muttaqin mengatakan, program Desa Bersinar menjadi bukti komitmen pemerintah daerah dalam memerangi narkoba.

BACA JUGA :  Pertanggung Jawaban Hasil Popda Kalsel 2024, Pemkab Balangan Lakukan Evaluasi

“Program Desa Bersinar selaras dengan tujuan Polres untuk melakukan pencegahan dan penindakan kasus narkoba di Balangan,” katanya.

Untuk memaksimalkan program Desa Bersinar, sinergi dan kerja sama antara Pemkab Balangan dengan Polres dan BNNK akan lebih ditingkatkan lagi.

Pada acara tersebut, sekaligus dimusnahkan 1,5 gram sabu dan 6.000 butir karisoprodol hasil dari pelaksanaan Operasi Antik Intan 2024 oleh Polres Balangan.

Pemusnahan dilakukan dengan cara diblender dan dimasukkan ke dalam larutan deterjen agar tidak disalahgunakan. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komitmen Berantas Narkoba, Semua Desa di Balangan akan Jadi Desa Bersinar

Jum Jun 7 , 2024
"Data Lapas Amuntai menyebutkan, Warga Binaan Pemasyarakatan dari Balangan kebanyakan terjerat kasus narkoba, sehingga upaya pemberantasannya menjadi prioritas"

You May Like

TABIRklip