Masuk Puncak Haji, 315 Jamaah HST Ikuti Wukuf di Arafah

“Meskipun satu jamaah haji asal HST sempat sakit pada Jum’at (14/6) di Arafah, namun akhirnya dapat kembali ikut melaksanakan rangkaian prosesi haji”

Para jamaah haji asal HST saat melaksanakan prosesi wukuf di Arafah (foto: TABIRkota/petugas haji hst)

BARABAI (TABIRkota) — Sebanyak 315 jamaah asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti wukuf di Arafah, Makkah, Arab Saudi saat memasuki puncak pelaksanaan ibadah haji.

Menurut Petugas Kloter Pembimbing Ibadah Haji HST, Abdus Syahid, jamaah haji dari berbagai belahan dunia saat ini telah memasuki prosesi wukuf di arafah bertepatan 9 Dzulhijjah 1445 Hijriyah.

“Semua jemaah haji HST dengan total 315 dan lima petugas dapat ikut wukuf,” ujarnya saat dihubungi jurnalis Tabirkota.com melalui pesan whatsapp, Sabtu (15/6).

Semua jamaah HST, katanya, sangat siap mengikuti rangkaian ibadah haji, yakni wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan Mina serta lontar jumrah.

BACA JUGA :  Giving an Example, Hulu Sungai Tengah Regent Cleans Up Garbage in the Market

“Kemarin sempat ada satu orang yang sakit saat di Arafah dan dibawa ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), sekarang sudah dapat melanjutkan prosesi ibadah haji,” katanya.

Wukuf merupakan rangkaian wajib dalam ibadah haji , yakni hadir dan berada di Arafah, baik dalam keadaan tidur, terjaga, berbaring, duduk atau apapun.

Sedangkan mabit adalah bermalam di Muzdalifah dan Mina serta lontar jumrah yang merupakan simbol perjuangan manusia dalam membersihkan hati.

Selama pelaksanaan ibadah haji, tambah Abdus Syahid, ada tiga jamaah yang memakai kursi roda, namun secara umum tidak ada kendala.

“Meskipun cuaca panas, namun tenda kami dan jamaah lainnya sudah dilengkapi fasilitas pendingin berupa AC,” tambahnya.

BACA JUGA :  Wabup HST Hadiri Buka Bersama dan Bakti Sosial Kejari

Diharapkan jemaah haji HST kloter 12 Banjarmasin diberikan kekuatan, kelancaran dan pertolongan dalam pelaksanaan seluruh rangkaian haji. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Go Nasional, Desa Ilung HST Raih Juara Pertama SDGs 2024 Regional Kalimantan

Sab Jun 15 , 2024
“Keberhasillan Desa Ilung, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi desa lain di HST untuk terus berkembang dan maju dengan tetap memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya”

You May Like

TABIRklip