Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Bupati HST Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan

“Bupati HST menyempatkan diri disela pembagian daging kurban untuk mengunjungi warga yang terkena musibah kebakaran dengan menyerahkan bantuan”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Arif Rahman Hakim (foto: TABIRkota/prokom hst)

BARABAI (TABIRkota) — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi mengingatkan agar warga meningkatkan kewaspadaan.

Hal tersebut dikatakan H Aulia Oktafiandi saat menyerahkan bantuan korban kebakaran, Kamis (20/6).

“Bantuan tersebut lanjutan dari Dinas Sosial yang telah bergerak cepat saat terjadi kebakaran,” katanya.

Menurutnya, bantuan berupa uang tunai, sembako, peralatan tidur dan dapur merupakan bentuk empati pemerintah atas musibah yang dihadapi warganya.

“Semoga bermanfaat untuk para korban dan cepat bangkit dari musibah yang dialami serta dapat beraktivitas normal kembali,” ujarnya.

Bantuan diberikan kepada korban kebakaran di Desa Kadundung rumah milik Muhammad Syahrani terbakar 100 persen, Desa Pangambau Hilir Luar, rumah Siti Rohaniah dan Arifin Sri Maulida terbakar 100 persen.

BACA JUGA :  Hadiri Puncak Hari Bhayangkara ke-78, Wabup HST Harapkan Sinergi Polri dan Pemerintah Terjaga

Kemudian kebakaran yang terjadi pada Arba (19/6) di Jalan SMP, Kelurahan Barabai Darat, rumah milik Arif Rahman Hakim atau Aman Engot terbakar 100 persen.

H Aulia Oktafiandi menambahkan, warga diimbau agar senantiasa waspada terhadap segala bentuk bencana, terlebih musibah kebakaran.

“Kebakaran merupakan musibah yang dapat dicegah, yakni melalui peningkatan kewaspadaan dari diri kita masing-masing,” tambahnya.

Selain bantuan, Bupati HST juga menyerahkan dokumen kependudukan sebagai pengganti yang ikut terkena musibah kebakaran. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres HST Temukan Ibu Pembuang Bayi di Karatungan

Kam Jun 20 , 2024
"Saat ini, terduga pelaku pembuang bayi telah ditemukan dalam kondisi trauma dan belum dapat dimintai keterangan"

You May Like

TABIRklip