Go Nasional, Desa Ilung HST Raih Juara Pertama SDGs 2024 Regional Kalimantan

“Keberhasillan Desa Ilung, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi desa lain di HST untuk terus berkembang dan maju dengan tetap memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya”

Kegiatan Desa Ilung dalam mewujudkan SDGs Desa 2024
(foto: TABIRkota/prokom hst)

BARABAI (TABIRKota) – Desa Ilung, Kecamatan Batang Alai Utara (BAU), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih juara pertama dan melesat go Nasional pada lomba Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan regional Kalimantan yang digelar Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Hal tersebut berdasarkan pengumuman dari Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kementerian Desa PDTT RI nomor 254/PRI.05.VI/2024 tentang Penetapan Hasil Seleksi Tahap Empat Lomba SDGs Desa 2024.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi mengatakan, ada dua desa di HST sebagai perwakilan Kalsel pada seleksi tahap empat yang memperebutkan juiara pertama, yakni Desa Ilung, Kecamatan BAU dan Desa Pandawan, Kecamatan Pandawan.

BACA JUGA :  Murakata Coffe Battle 2024 di HST Resmi Dimulai

“Setelah tahap empat, Desa Ilung keluar menjadi juara pertama dan Desa Pandawan sebagai juara ketiga regional Kalimantan,” katanya, di Barabai, Ibu Kota HST, Sabtu (15/6).

Sehingga, ujarnya, Desa Ilung akan mengikuti seleksi tahap lima, yakni verifikasi lapangan untuk memperebutkan juara Nasional nanti.

“Semoga menghadapi seleksi tahap lima atau verifikasi lapangan ini semua pihak dapat mendukung Desa Ilung,” ujarnya.

Sementara itu, Camat BAU, H Budi Hariyanto menambahkan, pencapaian SDGs Desa tersebut berkat dukungan semua pihak dan arahan serta petunjuk dari Bupati HST, H Aulia Oktafiandi.

“Untuk tahap lima mendatang, mohon pendampingan, dukungan, inspirasi, fasilitas, pembinaan dan support dari semua pihak,” tambahnya.

BACA JUGA :  Lepas 298 Calon Jamaah Haji, Bupati HST: Semoga Mabrur

Seleksi tahap lima kemungkinan akan dilaksanakan pada 20 Juni berupa verifikasi lapangan untuk memperebutkan juara Nasional lomba SDGs Desa 2024. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kecelakaan di HST, Pelaku Tabrak Lari Tinggalkan Plastik Klip dan Sajam

Ming Jun 16 , 2024
"Diduga pelaku tabrak lari di HST hilang di tengah keramaian dan meninggalkan plastik klip bening serta sajam"

You May Like

TABIRklip