Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, KPU Balangan Hadirkan “Babang Tamvan”

“Maskot Pilkada Balangan 2024 dinamakan Si Rawak, yaitu berbentuk tupai besar endemik Balangan yang disebut masyarakat setempat Tangkarawak dan jinglenya, berjudul Suara Kita yang akan diluncurkan serentak pada Arba (5/6) malam mendatang”

“Maskot Pilkada Balangan 2024 dinamakan Si Rawak, yaitu berbentuk tupai besar endemik Balangan yang disebut masyarakat setempat Tangkarawak dan jinglenya, berjudul Suara Kita yang akan diluncurkan serentak pada Arba (5/6) malam mendatang”

PARINGIN (TABIRkota) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menghadirkan si “Babang Tamvan” Andika Kangen Band pada malam peluncuran maskot dan jingle Pilkada Balangan 2024.

Komisioner KPU Balangan, Wahyudi kepada wartawan mengatakan, peluncuran maskot dan jingle Pilkada Balangan 2024 tersebut akan dilaksanakan di Tugu Durian Maritam, Paringin pada Arba (5/6) malam mendatang.

“Maskot Pilkada Balangan 2024 dinamakan Si Rawak sedang jingle berjudul Suara Kita yang akan diluncurkan serentak pada Arba (5/6) malam mendatang,” katanya saat jumpa pers di Kantor KPU Balangan, Senin (3/6).

Maskot Pilkada Balangan 2024 berbentuk Tupai besar, yang oleh masyarakat setempat sering disebut Tangkarawak sehingga kemudian diberi nama Si Rawak.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Imunisasi, Puskesmas Awayan di Balangan Luncurkan Inovasi Sweeti

Menurutnya, pemilihan Si Rawak sebagai maskot memiliki makna khusus, karena mamalia tersebut merupakan satwa endemik di Balangan yang jumlahnya semakin langka.

“Si Rawak juga merupakan akronim dari Rakyat Waktunya Memilih,” ujarnya.

Maskot Si Rawak tersebut merupakan juara sayembara maskot Pilkada Balangan 2024 yang dimenangkan peserta dari Banjarmasin.

Maskot Si Rawak, tambahnya, mengenakan sasirangan sebagai kain khas Kalsel dengan motif cempedak kupas dan rompi kulit khas suku Dayak Deah yang disebut Rompi Kapuah.

“Sedangkan jingle Suara Kita, diciptakan anak muda Balangan yang memiliki makna mendalam, yaitu mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam Pilkada mendatang,” tambahnya.

BACA JUGA :  Periksa Kesehatan Hewan Kurban, Dispertan HST Tidak Temukan Indikasi PMK

Pilkada Balangan 2024 mendatang, menggunakan tagline dan tagar Pilkada 2024 Pemilih Berdaulat Balangan Hebat. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Pegawai Rutan Barabai Naik Pangkat, Karutan Tekankan Dedikasi dan Profesionalisme

Sen Jun 3 , 2024
"Pemberian kenaikan pangkat merupakan komitmen dari Rutan Kelas IIB Barabai untuk terus mendorong profesionalisme dan peningkatan kinerja pegawai"

You May Like

TABIRklip