Turunkan Tim Pos SAR Tabalong, Basarnas Banjarmasin Cari Bocah Tenggelam di Sungai Tantaringin

“Saat bermain di “batang”, korban yang masih berusia tujuh tahun itu, terpeleset dan jatuh ke sungai. Sempat hanyut terbawa arus sekitar empat meter, korban kemudian tenggelam”

Tim Pos SAR Tabalong, Basarnas Banjarmasin melakukan pencarian korban (foto: TABIRkota/hms sar bjm)

BANJARBARU (TABIRkota) – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) menurunkan Tim Pos SAR Tabalong untuk mencari seorang bocah yang tenggelam di Sungai Tantaringin, Desa Tantaringin, Kecamatan Muara Harus, Kabupaten Tabalong, Senin (27/5).

Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad mengatakan, korban atas nama Muhammad Abdi Faiza (7) tersebut diduga terpeleset hingga terjatuh ke sungai dan tenggelam.

“Berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 14.00 Wita, korban bersama temannya pergi ke sungai untuk mencuci kaki,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima TABIRkota.com di Banjarbaru, ibu kota Kalsel, Senin (27/5).

Di sungai, ujarnya, anak-anak itu bermain di atas “batang” atau tempat untuk beraktivitas MCK yang terbuat dari kayu berlantai papan.

BACA JUGA :  Duel Maut Dua Musuh Lama di Talan Tabalong, Satu Korban Tewas Bersimbah Darah

“Saat itulah, korban terpeleset dan jatuh ke sungai hingga terbawa arus sejauh sekitar empat meter untuk kemudian tenggelam,” ujarnya.

Saksi kemudian pulang ke rumahnya untuk melaporkan kepada orang tuanya bahwa korban jatuh ke sungai dan tenggelam.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut, langsung melapor kepada Basarnas Banjarmasin untuk meminta bantuan SAR.

Koordinator Lapangan (Korlap) Basarnas Banjarmasin, Deni Arizal menambahkan, tim SAR Gabungan yang berada di lapangan langsung melakukan pencarian terhadap korban.

“Upaya pencarian dilakukan dengan penyisiran oleh Tim SAR Gabungan dan semoga korban segera ditemukan,” demikian Deni Arizal. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Pastikan Tak Diskriminatif, Disdukcapil Kalsel Berikan Layanan Adminduk Bagi ODGJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pertanggung Jawaban Hasil Popda Kalsel 2024, Pemkab Balangan Lakukan Evaluasi

Sen Mei 27 , 2024
"Keikutsertaan di ajang Popda menggunakan anggaran daerah sehingga harus dipertanggung jawabkan hasilnya, termasuk prestasi yang diperoleh"

You May Like

TABIRklip