Satu-Satunya di Kalsel, Capaian Skor PPH Pemkab HST Peroleh Apresiasi dari Badan Pangan Nasional

“Apresiasi diberikan Badan Pangan Nasional atas upaya dan komitmen Pemkab HST dalam pengembangan penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan selama 2023 lalu”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi panen ikan bersama warga (foto: TABIRkota/ist)

BARABAI (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) memperoleh apresiasi dari Badan Pangan Nasional atas capaian skor Pola Pangan Harapan (PPH) Kabupaten/Kota Tahun 2023.

Menurut Bupati HST, H Aulia Oktafiandi, apresiasi yang diterima itu merupakan satu-satunya yang diberikan Badan Pangan Nasional untuk kabupaten/kota se-Kalsel.

“Apresiasi diberikan Badan Pangan Nasional atas upaya dan komitmen Pemkab HST dalam pengembangan penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan selama 2023 lalu,” ujarnya di Barabai, ibu kota HST, Arba (29/5).

Apresiasi diberikan berdasakan keputusan Kepala Badan Pangan Nasional RI Nomor 53 Tahun 2024 tentang Penerima Apresiasi Capaian Skor PPH Terbaik Tahun 2023 kepada Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

BACA JUGA :  Komitmen Berantas Narkoba, Semua Desa di Balangan akan Jadi Desa Bersinar

Ia mengatakan, apresiasi diberikan kepada empat Provinsi dan 51 Kabupaten/Kota se-Indonesia dengan capaian skor PPH diatas skor PPH Nasional, yaitu sebesar 94,1.

“Untuk HST, capaian skor PPH pada 2023 lalu tercatat di angka 94,14,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) HST, Muhammad Afni Hidayat mengatakan, pihaknya melakukan upaya-upaya untuk memastikan masyarakat memiliki akses pangan yang cukup, merata dan terjangkau.

“Tujuannya agar masyarakat HST mampu memperoleh pangan yang cukup, beragam, bergizi seimbang dan aman sehingga dapat hidup sehat, aktif serta produktif,” katanya.

Pemkab HST sendiri berkomitmen untuk terus meningkatkan ketahanan pangan dan gizi masyarakat melalui pengembangan PPH.

BACA JUGA :  Melihat Kerajinan

Aprsesiasi yang telah diperoleh, akan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan upaya mewujudkan ketahanan pangan di HST. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Giving an Example, Hulu Sungai Tengah Regent Cleans Up Garbage in the Market

Rab Mei 29 , 2024
"Clean Friday is a form of regional government attention and program in realizing the vision and mission of HST which is prosperous, superior, and dynamic"

You May Like

TABIRklip