Hadiri Perpisahan MA Darussalam Awayan, Bupati Sampaikan Program Balangan Unggul 1000 Sarjana

“Melalui Program Balangan Unggul 1.000 Sarjana, diharapkan generasi muda Balangan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan menjadi SDM yang unggul”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan siswa MA Darussalam Awayan (foto: TABIRkota/mc blgn)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi memaparkan tentang Program Balangan Unggul 1.000 Sarjana kepada para siswa-siswi Madrasah Aliyah Darussalam Awayan.

Pemaparan tersebut disampaikan H Abdul Hadi saat menghadiri acara Perpisahan dan Pengukuhan 94 siswa-siswi MA Darussalam Awayan Angkatan 40 Tahun Ajaran 2023/2024 di Kecamatan Awayan, Senin (13/5).

Menurutnya, Program Balangan Unggul 1.000 Sarjana merupakan upaya yang ditempuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Program tersebut dikhususkan untuk anak-anak muda Balangan agar menjadi SDM yang unggul,” ujarnya.

Melalui program tersebut, katanya, diharapkan para generasi muda Balangan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA :  Komitmen Tingkatkan Pendidikan Karakter Siswa, Bupati HST Audensi dengan Vokal.ai

“Program Balangan Unggul 1.000 Sarjana bukan hanya untuk sarjana strata satu atau S1 saja, tetapi juga untuk S2 dan S3,” katanya.

Pemkab Balangan, tambahnya, bahkan bertekad untuk membiayai pendidikan generasi muda setempat, meski jumlahnya lebih dari 1.000 orang.

“Yang kita siapkan saat ini memang untuk 1.000 sarjana, namun apabila lebih banyak lagi generasi muda Balangan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, kita akan akomodir,” tambahnya.

Acara Perpisahan dan Pengukuhan tersebut, selain Kepala MA Darussalam Awayan, Syaifullizani, para guru dan orang tua siswa, juga dihadiri unsur Forkopimcam setempat. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kisah Desa Liyu dan Jambu, Sukses Hantarkan Adaro Raih CSR and PDB Award 2024

Sen Mei 13 , 2024
"Dua penghargaan bergensi Gold dan Silver yang dihantarkan Desa Liyu dan Jambu, menjadi penanda keberhasilan Adaro dalam mewujudkan kontribusi nyata bagi masyarakat serta lingkungan sekitar"

You May Like

TABIRklip