Hadiri Kegiatan Pemberdayaan, Ketua TP PKK HST Komitmen Dukung Perempuan Mandiri Secara Ekonomi

“Dengan semangat kerja keras dan kolaborasi yang solid, Kelompok Wanita Tani diyakini akan mampu mencapai kesuksesan dalam mengembangkan usaha pertanian mereka”

Penyerahan bantuan peralatan hidroponik oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi bersama Ketua TP PKK setempat, Cheri Bayuni Budjang (foto: TABIRkota/mc hst)

BARABAI (TABIRkota) – Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi berkomitmen mendukung perempuan agar mandiri secara ekonomi.

Komitmen tersebut disampaikan Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi saat menghadiri kegiatan Pemberdayaan Perempuan Melalui Kelompok Wanita Tani (KWT) yang dilaksanakan Dinas Pertanian (Distan) HST di rumah Ketua Gapoktan Desa Benawa Tengah, Kecamatan Barabai, Senin (6/5).

“Kami berkomitmen mendukung para perempuan di HST untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujarnya.

Dengan semangat kerja keras dan kolaborasi yang solid, katanya, KWT diyakini akan mampu mencapai kesuksesan dalam mengembangkan usaha pertanian mereka.

BACA JUGA :  Dukung Kafilah, Bupati Balangan Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XXXV Kalsel di Tapin

“Sehingga akan memberikan dampak positif bagi kemajuan perempuan dan masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK HST bersama Bupati setempat, H Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan berupa paket peralatan hidroponik kepada KWT.

Bantuan yang diberikan, tambahnya, merupakan lambang upaya pengembangan potensi dibidang pertanian modern.

“Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan akan diperoleh hasil yang lebih optimal dengan penggunaan lahan dan sumber daya yang lebih efisien,” tambahnya.

Peralatan yang diberikan, merupakan langkah awal dari komitmen untuk terus mendampingi dan memberikan pelatihan serta bimbingan kepada KWT agar mampu mengoptimalkan penggunaan peralatan hidroponik dengan baik.

BACA JUGA :  Puncak Hari Jadi ke-21, Bupati Balangan Luncurkan Program Balangan Unggul

Kegiatan pemberdayaan yang dibuka Bupati HST, H Aulia Oktafiandi tersebut, diikuti 100 perwakilan KWT di Kecamatan Barabai.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat dicapai kesejahteraan melalui program pembangunan yang mengarah pada upaya mengubah pola hidup dari ketidakberdayaan dalam memenuhi kebutuhan hidup menjadi berdaya, mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bawa "Gagaman", Pria di HST Berujung Nginap di Hotel Prodeo

Sel Mei 7 , 2024
"Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa satu belati lengkap dengan sarungnya yang terbuat dari kulit"

You May Like

TABIRklip