Kemenag HST Gelar Pelepasan Ratusan Calon Haji

“Jamaah haji HST berjumlah 298 orang, ditambah lima petugas kloter, satu kesehatan dan satu bagian ibadah yang berangkat pada 27 Mei mendatang”

Kepala Kemenag HST, M Rusdi Hilmi saat diwawancarai Tabirkota.com (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pelepasan ratusan calon jamaah haji.

Calon jamaah haji tersebut dilepas langsung oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi, di Pendopo Bupati, Senin (6/5).

Menurut Kepala Kemenag HST, Muhammad Rusdi Hilmi, kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan sekaligus sosialisasi dan shalat hajat bersama.

“Insya Allah, apa yang telah difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST, baik transportasi pulang pergi, konsumsi dan beberapa lainnya,” ujarnya.

Saat ini, katanya, calon jamaah haji telah melalui berbagai tahapan, termasuk persiapan keberangkatan.

“Kita juga melaksanakan rapat terakhir terkait keberangkatan pada 27 Mei mendatang menuju Asrama Haji, Banjarbaru,” katanya.

BACA JUGA :  Jelang Idul Adha 1445 Hijriyah, Pemkab Balangan Periksa Kesehatan Hewan Qurban

Jamaah haji HST, tambahnya, berjumlah 298 orang, ditambah lima petugas kloter dan dua lagi masing-masing dari kesehatan serta ibadah.

“Sisanya 15 orang untuk melengkapi satu kloter diisi jamaah dari Kota Banjarmasin, sedangkan jamaah HST full berangkat semua tanpa dibagi kloternya,” tambahnya.

Diharapkan, semua tahapan dapat diselesaikan dengan baik dan jamaah haji yang berangkat diberikan kesehatan, kelancaran serta menjadi haji yang mabrur. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lepas 298 Calon Jamaah Haji, Bupati HST: Semoga Mabrur

Sen Mei 6 , 2024
"Pemkab HST terus menggalakkan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, termasuk layanan kesehatan, konsumsi dan transportasi jamaah haji"

You May Like

TABIRklip