Bagarakan Sahur Kwarran Pramuka Batumandi, Bupati Balangan Ingatkan Pemuda tentang Pelestarian Budaya

“Melalui kegiatan Lomba Bagarakan Sahur, diharapkan generasi muda dapat lebih aktif dalam mengembangkan dan menyalurkan bakat, khususnya dibidang kebudayaan”

upati Balangan, H Abdul Hadi saat menghadiri Lomba Bagarakan Sahur di Batumandi (foto: TABIRkota/mc blgn)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi mengingatkan para pemuda tentang pentingnya melestarikan budaya, salah satunya bagarakan sahur yang ramai dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan H Abdul Hadi saat menghadiri kegiatan Lomba Bagarakan Sahur Ramadhan 1445 Hijriyah se-Kecamatan yang dilaksanakan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Batumandi, Senin (1/4).

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Lomba Bagarakan Sahur ini, akan menambah kecintaan generasi muda terhadap budaya lokal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Lomba Bagarakan Sahur, Hardianto mengatakan, lomba terdiri dari tiga kategori, masing-masing Bagarakan Sahur Anak, Umum dan Kostum.

BACA JUGA :  Fenomena Istiwa A'zam, Kemenag HST Ajak Warga Kalibrasi Arah Kiblat

“Melalui kegiatan Lomba Bagarakan Sahur, diharapkan generasi muda dapat lebih aktif dalam mengembangkan dan menyalurkan bakat, khususnya di bidang kebudayaan,” katanya.

Selain itu, tambahnya, juga dapat mengarahkan para pemuda kepada kegiatan yang positif.

“Diharapkan, dapat terwujud generasi muda yang cinta budaya serta terciptanya wadah untuk menyalurkan kreativitas mereka,” tambahnya.

Keluar sebagai pemenang lomba kategori anak, Pasukan Senyap dari Desa Riwa dan Santri Tahfizh dari Timbun Tulang.

Sedang juara umum diraih kelompok Garambas dari Mampari, kelompok Ranjana dari SMKN 1 Batumandi di posisi kedua dan kelompok Dunia Terbali dari Hamparaya di posisi ketiga. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Safari Ramadhan di Masjid Agung Barabai, Bupati HST Gelar Qiyamul Lail

Sel Apr 2 , 2024
“Qiyamul Lail dimulai dari pukul 02.00 WITA dengan diisi shalat sunah berjamaah, seperti shalat hajat dan tasbih, kemudian tadarus Al-Quran dan diakhiri dengan sahur bersama”

You May Like

TABIRklip