Safari Ramadhan di Masjid Agung Barabai, Bupati HST Gelar Qiyamul Lail

“Qiyamul Lail dimulai dari pukul 02.00 WITA dengan diisi shalat sunah berjamaah, seperti shalat hajat dan tasbih, kemudian tadarus Al-Quran dan diakhiri dengan sahur bersama”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi memimpin kegiatan qiyamul lail (foto: TABIRkota/ferian sadikin)

BARABAI (TABIRKota) — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi menggelar qiyamul lail dalam rangkaian program Safari Ramadhan di Masjid Agung Riyadhusshalihin Barabai, Senin (1/4).

Menurut H Aulia Oktafiandi, qiyamul lail merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk mengisi kemuliaan malam di bulan Ramadan.

“Terutama di malam-malam ganjil di terakhir bulan Ramadan yang menjadi malam Lailatul Qadar,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan qiyamul lail dapat menjadi media siraman rohani secara religi sehingga mampu meningkatkan rasa syukur terhadap kenikmatan yang telah diberikan.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan,” katanya.

BACA JUGA :  Hulu Sungai Tengah Earns Adipura Again, for the Eighth Time

Qiyamul Lail dimulai dari pukul 02.00 WITA dengan diisi shalat sunah berjamaah, seperti shalat hajat dan tasbih, kemudian tadarus Al-Quran dan diakhiri dengan sahur bersama.

H Aulia Oktafiandi menambahkan, melalui kegiatan qiyamul lail, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mempererat silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Mari kita tingkatkan dan perbanyak amalan ibadah di bulan suci Ramadhan agar mendapatkan keberkahan dan pahala” tambahnya.

Selain Bupati HST, kegiatan qiyamul lail juga diikuti jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah (Setda) setempat dan jamaah Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai. (ra)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BUMA Berbagi Bahagia, Ketua KS2: Kepedulian Sosial Bisa Tekan Inflasi

Sel Apr 2 , 2024
“Kegiatan BUMA Berbagi Bahagia pada Ramadhan 1445 Hijriyah kali ini, dibagikan 100 paket sembako yang didistribusikan kepada tiga sasaran utama”

You May Like

TABIRklip