Komitmen Tingkatkan Pendidikan Karakter Siswa, Bupati HST Audensi dengan Vokal.ai

“Audensi didasari keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST dalam melaksanakan transformasi pembelajaran dan penguatan pendidikan karakter siswa yang unggul dan berakhlakul karimah,”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi menerima bingkisan dari CEO Vokal.ai, Martijn Enter saat audensi di Jakarta (foto: TABIRkota/mc hst)

BARABAI (TABIRkota) – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi menggelar audensi dengan PT Novo Indonesia Belajar atau Vokal.ai sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan pendidikan karakter siswa.

Menurut H Aulia Oktafiandi, audensi dengan perusahaan pengembang aplikasi Ngaji.ai tersebut, telah dilaksanakan di sentra Al Jazeerah Jakarta pada Rabu (5/3) lalu.

“Audensi didasari keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST dalam melaksanakan transformasi pembelajaran dan penguatan pendidikan karakter siswa yang unggul dan berakhlakul karimah,” ujarnya di Barabai, ibu kota HST, Kamis (6/3).

Langkah tersebut, katanya, diwujudkan Pemkab HST melalui digitalisasi pembelajaran Al Qur’an dengan pemanfaatan aplikasi gawai.

BACA JUGA :  "Meminang" Nasdem, Aulia Daftarkan Berkas Bakal Calon Bupati HST

“Sebelumnya, kita telah memprogramkan ustadz ustadzah masuk sekolah formal jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama serta program tahfidz bagi 200 siswa,” katanya.

Transformasi pembelajaran, tambahnya, penting dilaksanakan, khususnya terkait penguatan pendidikan karakter siswa.

“Mengingat dampak dan hasil yang diharapkan, yaitu terbentuknya siswa siswi yang unggul dan berakhlakul karimah,” tambahnya.

Bersama Bupati, turut serta dalam audensi tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, H Muhammad Yani, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), H Muhammad Anhar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhammad Khairuddin, Ketua BKPRMI, H Humaidi serta tokoh agama, KH Abdul Gafar.

Sedang dari pihak Vokal.ai, turut hadir Co Founder Ngaji.ai, H Sutarto Hadi, CEO Vokal.ai, Martijn Enter serta Direktur Novo Belajar Indonesia, M Vanessa Tri Oktavia. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Pembelajaran Al Qur'an, Pemkab HST Terapkan Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Digital

Kam Mar 7 , 2024
"Melalui penerapan transformasi pembelajaran dan penguatan pendidikan karakter berbasis digitalisasi, diharapkan akan meningkatkan kualtitas belajar siswa dalam mempelajari Al Qur'an"

You May Like

TABIRklip