Tingkatkan Pembelajaran Al Qur’an, Pemkab HST Terapkan Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Digital

“Melalui penerapan transformasi pembelajaran dan penguatan pendidikan karakter berbasis digitalisasi, diharapkan akan meningkatkan kualtitas belajar siswa dalam mempelajari Al Qur’an”

Kadisdik HST, H Muhammad Anhar bersama Sekda setempat, H Muhammad Yani menerima bingkisan dari Co Founder Ngaji.ai, H Sutarto Hadi saat audensi di Jakarta (foto: TABIRkota/prokom hst)

BARABAI (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) akan segera menerapkan transformasi pembelajaran dan penguatan pendidikan karakter berbasis digitalisasi dalam rangka peningkatan pembelajaran Al Qur’an.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) HST, H Muhammad Anhar, mendukung hal tersebut, telah dilaksanakan audensi antara Bupati setempat, H Aulia Oktafiandi bersama perusahaan pengembang aplikasi Ngaji.ai, PT Novo Indonesia Belajar atau Vokal.ai di sentra Al Jazeerah Jakarta pada Rabu (5/3) lalu.

“Transformasi pembelajaran dengan pemanfaatan aplikasi tersebut, diharapkan akan meningkatkan minat belajar siswa,” ujarnya di Barabai, ibu kota HST, Kamis (6/3).

Selain itu, juga sebagai media pendamping bagi ustadz dan ustadzah dalam kegiatan belajar mengajar.

BACA JUGA :  Membludak! Ribuan Pecinta Bola Nobar di Balai Kota Banjarmasin

Ia mengatakan, tujuannya adalah untuk mendorong peningkatan minat dan kemampuan siswa dalam membaca serta mempelajari Al Qur’an.

“Kemudahan akses pembelajaran melalui aplikasi, tentu akan berdampak pada peningkatan minat dan kemampuan baca para siswa,” katanya.

Disisi lain, para ustadz dan ustadzah juga dimudahkan dengan adanya aplikasi sebagai media pendamping dalam melaksanakan pembelajaran sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi semakin menarik serta berkualitas.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HST, Ustadz H Muhammad Khairuddin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah dan inovasi yang diambil Pemkab setempat dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran pendidikan Al Qur’an.

BACA JUGA :  Hulu Sungai Tengah Earns Adipura Again, for the Eighth Time

“Hal ini merupakan bentuk keberpihakan Pemkab HST terhadap peningkatan kualitas belajar siswa dalam mempelajari Al Qur’an,” katanya.

Melalui penerapan transformasi pembelajaran dan penguatan pendidikan karakter berbasis digitalisasi, diharapkan akan memperbaiki serta menyempurnakan kualitas bacaan Al Qur’an para siswa. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Ramadhan, Wabup HST Pimpin Operasi Pasar

Jum Mar 8 , 2024
"Hasil Operasi Pasar nantinya akan dievaluasi untuk ditindaklanjuti agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang"

You May Like

TABIRklip