Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Balangan Gelar Turnamen Basket 3×3

“Turnamen Basket 3×3 Kapolres Cup berlangsung tiga hari dari 21 hingga 23 Juni mendatang di kawasan olahraga Taman Sanggam Paringin yang diikuti 16 tim”

Wakapolres Balangan, Kompol Muhammad Irfan saat membuka secara resmi Turnamen Basket 3×3 Kapolres Cup, Jum’at (21/6). (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

PARINGIN (TABIRkota) – Polres Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Turnamen Basket 3×3 Kapolres Cup dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Wakapolres, Kompol Muhammad Irfan mengatakan, turnamen yang berlangsung tiga hari tersebut, telah dibuka secara resmi pada Jum’at (21/6) kemaren di.

“Turnamen berlangsung di kawasan olahraga Taman Sanggam, Paringin hingga 23 Juni mendatang yang diikuti 16 tim,” katanya di Paringin, ibu kota Balangan, Sabtu (22/6).

Ia mengatakan, dalam turnamen tersebut, para peserta memperebutkan piala dari Kapolres Balangan dan hadiah berupa uang pembinaan dengan total Rp4,5 juta.

BACA JUGA :  Ungkap Delapan Kasus KDRT, Polres Tapin Ringkus Residivis Pemerkosa

“Turnamen tersebut merupakan salah satu upaya Polres Balangan untuk memfasilitasi para tim basket untuk unjuk kemampuan,” katanya.

Selain itu, tambahnya, dengan digelarnya turnamen tersebut, diharapkan dapat berimbas pada perputaran ekonomi.

“Dengan banyaknya warga yang hadir untuk menyaksikan turnamen, tentunya para pelaku UMKM yang berjualan juga akan mendapatkan pemasukan lebih,” tambahnya.

Kegiatan turnamen itu sendiri, merupakan salah satu penunjang bagi perwujudan hadirnya Polri bagi seluruh kalangan, sebagaimana tema peringatan Hari Bhayangkara ke-78, yaitu Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

Kepada seluruh peserta turnamen, diharapkan dalam bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas dunia olahraga. (ra)

BACA JUGA :  Dukung Atasi Stunting, Bulog Sub Divre Barabai Siap Distribusikan Beras Fortivit

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Simpan Sabu dalam Mobil, Pria di Balangan Diamankan Polisi

Sab Jun 22 , 2024
"Kepada petugas, HI mengakui bahwa sabu yang ditemukan adalah miliknya yang diperoleh dari seseorang dengan inisial SU di Tanjung, Tabalong"

You May Like

TABIRklip