Syukuran Panen Raya Ikan Nila, Bupati Balangan Apresiasi Keberhasilan Para Pembudidaya

“Panen ikan nila dilakukan di 20 keramba dengan hasil sekitar 80 kilogram perkeramba sehingga total keseluruhan berjumlah satu ton enam kuintal”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi ikut melakukan panen ikan nila dari keramba (foto: TABIRkota/mc blgn)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi memberikan apresiasi kepada para pembudidaya ikan di Desa Kandang Jaya, Kecamatan Lampihong atas keberhasilan panen ikan nila.

Apresiasi tersebut disampaikan H Abdul Hadi saat menghadiri Syukuran Panen Raya Ikan Nila oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Balangan di Kandang Jaya, Selasa (21/5).

“Keberhasilan dalam membudidayakan ikan konsumsi ini, pantas untuk mendapatkan apresiasi,” katanya.

Menurutnya, kegiatan kali ini bukan sekedar Syukuran Panen Raya biasa, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama pemilik keramba dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Atas keberhasilan budidaya ikan ini, saya minta instansi terkait agar dapat meningkatkan koordinasi untuk kemajuan serta perkembangan nelayan di Balangan,” ujarnya.

BACA JUGA :  97 Pecinta Anggrek Ramaikan Balangan Orchid Show III se-Kalsel

Ia menambahkan, dalam upaya pengembangan usaha budidaya ikan, instansi terkait dapat melakukan kegiatan yang menambah wawasan para pembudidaya ikan.

“Sehingga para pembudidaya ikan di Balangan bukan hanya mampu mengelola usaha skala keluarga saja, tetapi juga untuk pemenuhan lokal dan luar daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua HNSI Balangan, Khairullah mengatakan, ikan nila yang telah dipanen merupakan hasil tebar bibit pada Januari lalu.

“Saat ini usia ikan telah cukup untuk dipanen dan mampu menghasilkan ikan dengan berat empat ons,” katanya.

Jumlah keramba yang dipanen saat ini, sebanyak 20 buah dengan hasil sekitar 80 kilogram perkeramba sehingga totalnya sekitar satu ton enam kuintal.

BACA JUGA :  Tampil Memukau di Bazaar Kreatif HST 2024, SMPN 34 Satap Bawakan Tari Batunggu Huma

Pada kesempatan tersebut, Bupati Balangan bersama jajaran Forkopimda setempat ikut melakukan panen ikan nila dari keramba. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Fenomena Matahari Tepat di Atas Ka'bah, Kemenag Balangan Imbau Masyarakat Cek Arah Kiblat

Rab Mei 22 , 2024
"Fenomena Rashdul Kiblat merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memastikan kembali apakah arah kiblat yang kita gunakan selama ini sudah benar karena peristiwa itu terjadi, semua bayangan benda yang tegak lurus akan menghadap ke kiblat"

You May Like

TABIRklip