PC PMII Tabalong Gelar Silaturahmi Kader Lintas Generasi dan Mapaba

“Pengkaderan formal PC PMII Tabalong sempat terhenti pada pengurus masa khidmat 2021 – 2023 karena terkendala beberapa hal dan baru dilaksanakan kembali di 2024 ini sebagai langkah konkrit untuk memulai kembali sistem pengkaderan”

Ketua Pelaksana, Muhammad Abduh saat memberikan sambutan pada kegiatan silaturahmi kader lintas generasi dan Mapaba (foto: TABIRkota/ist)

TANJUNG (TABIRkota) – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan Silaturahmi Kader Lintas Generasi dan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

Menurut Ketua Pelaksana, Muhammad Abduh, kegiatan yang bertujuan untuk mengenang masa ber-PMII dan forum silaturahmi para alumni tersebut, telah dilaksanakan pada Ahad (9/6) kemaren.

“Dalam kegiatan tersebut, kita sekaligus mendiskusikan arah dan nasib PMII Tabalong sekarang,” ujarnya di Tanjung, ibu kota Tabalong, Senin (10/6).

Kegiatan tersebut, katanya, sekaligus dirangkai dengan agenda penerimaan anggota baru atau pengkaderan formal berdasarkan AD-PMII bab 6 pasal 7 dan ART-PMI bab 7 pasal 12.

BACA JUGA :  Resmikan Kantor Pambakal Batu Tunggal, Bupati HST Harap Pelayanan Menjadi Lebih Baik

“Agenda tersebut merupakan kegiatan wajib dilaksanakan oleh setiap struktur kepengurusan, baik tingkat Rayon, Komisariat maupun cabang,” katanya.

Pengkaderan formal PC PMII Tabalong sempat terhenti pada pengurus masa khidmat 2021 – 2023 karena terkendala beberapa hal dan baru dilaksanakan kembali di 2024 ini sebagai langkah konkrit untuk memulai kembali sistem pengkaderan.

Ia menambahkan, kegiatan dengan tema Tumbuh Subur Tunas PMII dalam Menyongsong Era Disrupsi tersebut, mengawali langkah PC PMII Tabalong dalam upaya melebarkan sayap organisasi.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyiapkan para kader PMII agar mampu bersaing di era digitalisasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Kalsel, Hizatul Istiqamah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan diharapkan dapat dilaksanakan dengan lebih sering lagi agar PMII Tabalong tidak mati suri.

BACA JUGA :  Turunkan Inflasi, Pemkab HST Buka Stand Pasar Murah di Pasar Ramadhan

“Semangat perjuangan para senior PMII Tabalong yang masih memikirkan agar organisasi bisa bergerak kembali, patut mendapatkan apresiasi yang besar,” katanya.

Diharapkan, kegiatan yang dilaksanakan organisasi di bawah naungan NU, dapat menampilkan ciri khas ke-NU-annya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Tabalong, Sabilal Rusdi, PCNU Tabalong, Muiburrahman, GP Anshor, Pagar Nusa, Muslimat NU, IPNU, para tokoh senior PMII Tabalong, IKA PMII, Mabincab PMII Tabalong, PKC PMII Kalsel, Wakil Ketua PCNU dan para alumni PMII lainnya. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lansia di HSS Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Kebun Kelapa

Sen Jun 10 , 2024
"As'ad (52) ditemukan tergeletak di kebun kelapa dan berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki riwayat kencing manis"

You May Like

TABIRklip