Pastikan Ketersediaan Bapokting Aman Jelang Idul Adha, Pemkab Balangan Sidak Pasar

“Hasil sidak di Pasar Modern Adaro diketahui harga bapokting relatif stabil dan ketersediaannya aman hingga Idul Adha mendatang”

Petugas Disperindag Balangan melakukan sidak harga dan ketersediaan bapokting di Pasar Modern Adaro (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan sidak pasar untuk memastikan ketersediaan bahan pokok penting atau bopakting aman menjelang perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah yang bertepatan dengan 17 Juni mendatang.

Sidak pasar yang diinisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Balangan tersebut, dilaksanakan di Pasar Modern Adaro Paringin, Kamis (13/6).

Menurut Kepala Bidang Kemetrologian Stabilitas Harga, Disperindag Balangan, Misrinawati, sidak pasar dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bapokting.

“Hasil sidak, diketahui ketersediaan dan harga bapokting di Pasar Modern Adaro Paringin terbilang stabil,” ujarnya.

Data yang dikumpulkan saat sidak pasar, katanya, diketahui harga bapokting masih relatif sama dengan minggu-minggu lalu.

BACA JUGA :  Adu Banteng dengan Ford di Batumandi, Dua Pengendara Beat Meregang Nyawa

“Memang ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga namun hanya sebagian saja,” katanya.

Komoditi yang mengalami kenaikan, antara lain harga cabe rawit yang sebelumnya sebesar Rp100 ribu naik menjadi Rp120 ribu perkilogram.

Ia menambahkan, meskipun terdata ada bapokting yang mengalami kenaikan harga, namun ketersediaan atau stoknya dapat dipastikan masih aman.

“Ketersediaan bapokting di Balangan hingga Idul Adha mendatang masih aman dan terkendali, tidak terpengaruh oleh kenaikan harga,” tambahnya.

Sidak difokuskan di Pasar Modern Adaro karena merupakan pusat aktivitas jual beli warga Kota Paringin dan sekitarnya dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. (ra)

BACA JUGA :  Operasi Patuh Intan 2024 Dimulai, Kapolres HSS Harapkan Masyarakat Disiplin Lalu Lintas

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kampanyekan Gemarikan, Bupati HST Motivasi Masyarakat Tingkatkan Kualitas Hidup

Kam Jun 13 , 2024
"Terselenggaranya kampanye gemarikan, diharapkan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesadaran pentingnya mengkonsumsi ikan untuk kualitas hidup sehat"

You May Like

TABIRklip