Kampanyekan Gemarikan, Bupati HST Motivasi Masyarakat Tingkatkan Kualitas Hidup

“Terselenggaranya kampanye gemarikan, diharapkan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesadaran pentingnya mengkonsumsi ikan untuk kualitas hidup sehat”

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi saat memberikan motivasi tentang pentingnya konsumsi ikan (foto: TABIRkota/prokom hst)

BARABAI (TABIRkota) — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), H Aulia Oktafiandi memotivadi masyarakat agar meningkatkan kualitas hidup sehat.

Hal tersebut dikatakannya saat mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), di Desa Kayu Rabah, Kamis (13/6).

Menurut H Aulia Oktafiandi, ikan merupakan sumber protein, omega-3, vitamin, mineral dan kaya nutrisi yang dibutuhkan tubuh, terutama dalam menjaga kesehatan serta pertumbuhan anak.

“Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas konsumsi ikan dengan menjadikannya pilihan utama menu makan sehari-hari,” ujarnya.

Konsumsi ikan, katanya, dapat memperbaiki gizi, terutama anak yang membutuhkan asupan gizi untuk tumbuh kembang mereka.

BACA JUGA :  "Manurih" di Kebun Percontohan, Bupati HST Harapkan Produksi Karet Meningkat

“Kampanye gemarikan tersebut juga menekankan pentingnya pemasaran yang efektif, terlebih kita juga perlu memanfaatkan digitalisasi untuk memasarkan produk perikanan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) HST, Muhammad Afni Hidayat menambahkan, kampanye gemarikan bertujuan untuk memotivasi masyarakat mengkonsumsi ikan secara teratur.

“Konsumsi ikan juga sesuai dengan jumlah yang diisyaratkan bagi kesehatan agar terbentuknya generasi sehat, kuat dan cerdas,” tambahnya.

Kampanye tersebut, ujarnya, juga untuk mengedukasi masyarakat untuk memilih protein hewani dari ikam, dibandingkan protein hewani lainnya.

“Kampanye ini juga dapat meningkatkan wawasan kandungan gizi ikan, cara memilih ikan segar san bebas bahan berbahaya serta tidak menggunakan alat tangkap yang dilarang,” ujarnya.

BACA JUGA :  530 ODGJ Terdata di HST

Melalui kampanye tersebut, diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk peningkatan konsumsi ikan dan sarana belajar serta mengimplementasikan pengetahuan dalam kehidupan. (fer)

Pewarta: M Ferian Sadikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perjuangan Reza Maulana, dari Babirik ke IPB University dengan BUD

Jum Jun 14 , 2024
"Keberhasilan Reza masuk kampus impian melalui BUD, adalah cerminan tekad dan perjuangan untuk meraih pendidikan tinggi di salah satu universitas terbaik di Indonesia"

You May Like

TABIRklip