Lomba Menu B2SA, Ketua TP PKK Balangan: Pemenuhan Pangan adalah Hak Asasi Individu

“Pemenuhan pangan sangat penting sebagai komponen dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas”

Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi (kiri) pada Lomba Menu B2SA yang diinisiasi DKP3 setempat (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia, karena itu, pemenuhan akan pangan merupakan bagian dari hak asasi individu, ujar Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Sri Huriyati Hadi.

Hal tersebut disampaikan Hj Sri Huriyati Hadi pada kegiatan Lomba Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Senin (3/6).

“Pemenuhan pangan juga sangat penting sebagai komponen dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujarnya.

Ia mengatakan, konsumsi B2SA sangat penting dalam upaya penurunan stunting.

BACA JUGA :  Gandeng Partai "Banteng", Aulia-Mansyah Daftar Berkas ke PDIP HST

“Karena itu, melalui menu-menu yang beragam ini, diharapkan dapat diterapkan di posyandu dan khususnya di lingkup keluarga,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala DKP3 Balangan, Mukhlis mengatakan, lomba tersebut dilaksanakan untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi menu B2SA.

“Pelaksanaan lomba adalah salah satu bentuk promosi konsumsi pangan yang merupakan bagian dari gerakan makan enak, makan sehat, makan B2SA, suka sayur dan buah,” katanya.

Melalui kegiatan lomba, masyarakat diajak agar tidak terpaku pada satu jenis makanan pokok saja, tetapi juga terdorong untuk mengkonsumsi bahan pangan lainnya, seperti singkong, pisang dan labu sebagai sumber karbohidrat.

BACA JUGA :  Simpati Kegigihan Pengrajin Anyaman Purun di Pandawan, Ketua Dekranasda HST Berikan Bantuan

Lomba Menu B2SA diikuti seluruh TP PKK Kecamatan se-HST dan keluar sebagai pemenang TP PKK Kecamatan Awayan. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, KPU Balangan Hadirkan "Babang Tamvan"

Sen Jun 3 , 2024
"Maskot Pilkada Balangan 2024 dinamakan Si Rawak, yaitu berbentuk tupai besar endemik Balangan yang disebut masyarakat setempat Tangkarawak dan jinglenya, berjudul Suara Kita yang akan diluncurkan serentak pada Arba (5/6) malam mendatang"

You May Like

TABIRklip