Lepas Keberangkatan 193 CJH, Bupati Balangan Ingatkan Jaga Kesehatan

“CJH diminta agar menjadi duta yang baik selama di tanah suci dengan saling menghormati dan tampil sebagai sosok yang santun”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi meminta para CJH agar menjaga kesehatan selama di tanah suci Makkah (foto: TABIRkota/rastaferian pasya)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi mengingatkan para calon jemaah haji (CJH) agar senantiasa menjaga kesehatan selama berada di tanah suci Makkah.

Hal tersebut disampaikan H Abdul Hadi saat mengantar dan melepas keberangkatan 193 CJH Balangan menuju Embarkasi Banjarbaru di Asrama haji, Banjarbaru, di halaman Masjid Al Akbar, Paringin, Ahad (2/6).

“Tolong jaga kesehatan agar dapat melaksanakan semua rangkaian ibadah haji, mengingat cuaca di tanah suci yang cukup panas,” ujarnya.

Para CJH, katanya, agar mendahulukan ibadah wajib demi menjaga kondisi kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

“Jangan mendahulukan ibadah sunah karena takutnya akan mengganggu kondisi kesehatan,” katanya.

BACA JUGA :  WBP Lapas Narkotika Karang Intan Martapura Panen Satu Ton Nila

Ia menambahkan, keberangkatan haji merupakan momen yang ditunggu-tunggu semua muslim sehingga yang mampu berangkat kali ini harus betul-betul mensyukurinya.

“CJH yang berangkat kali ini merupakan orang-orang terpilih, karena itu, mari luruskan niat untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sebaik–baiknya,” tambahnya.

CJH diminta agar menjadi duta yang baik selama di tanah suci dengan saling menghormati dan tampil sebagai sosok yang santun.

Selama di tanah suci, CJH diimbau agar memperkuat persaudaraan, memperkokoh persatuan dan kebersamaan.

Perjalanan ibadah haji kali ini, diharapkan seluruh CJH dapat kembali dengan predikat haji mabrur dan mabruroh, serta menjadi motor penggerak pembangunan dan kebijakan-kebijakan program pemerintah menuju Balangan yang maju, religius serta inovatif. (ra)

Uploader: Zidna Rahmana

BACA JUGA :  Dorong Kemandirian Ekonomi, Ketua TP PKK HST Bantu Peralatan Pengolahan Telur Asin untuk Tiga KWT

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rudapaksa Nenek-Nenek, Pria di Tapin Diringkus Polisi

Sen Jun 3 , 2024
"Pelaku sempat berupaya melarikan diri dengan menumpang sebuah mobil Hilux namun berhasil dikejar petugas dan ditangkap di Jalan A Yani, Binuang"

You May Like

TABIRklip