Legislator DPRD Barsel Ingatkan Peran Strategis Pengawas Sekolah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Posisi pengawas sekolah sebagai salah satu pendidik dan tenaga kependidikan, sangat signifikan dalam meningkatkan profesionalisme guru serta kualitas pendidikan”

Anggota DPRD Barsel, Rida Sri Ahlina (foto: TABIRkota/akhmad madani)

BUNTOK (TABIRkota) – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Rida Sri Ahlina mengingatkan tentang peran strategis pengawas sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru dan kualitas pendidikan.

Menurut Rida Sri Ahlina, pengawas sekolah merupakan ujung tombak keberhasilan sekolah.

“Posisi pengawas sekolah sebagai salah satu pendidik dan tenaga kependidikan, sangat signifikan dalam meningkatkan profesionalisme guru serta kualitas pendidikan,” ujarnya di Buntok, ibu kota Barsel, Sabtu (1/6).

Pengawas sekolah, katanya, diarahkan untuk mengadakan pembinaan sekolah dalam persiapan menghadapi akreditasi sekolah.

“Salah satu kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel sejak beberapa tahun yang lalu, adalah penerapan manajemen mutu terpadu di sekolah,” katanya.

BACA JUGA :  Hotel Anna di Buntok "Membara", 39 Kamar Hangus Terbakar

Kebijakan tersebut, tambahnya, merupakan salah satu upaya Pemkab Barsel dalam rangka membangun mutu pendidikan.

“Fungsi manajemen pada pendidikan formal ditugaskan pada pengawas sekolah sebagai pelaksana teknis dibidang pengawasan akademik dan manajerial satuan pendidikan,” tambahnya.

Sedangkan manajemen mutu pendidikan dengan perbaikan yang dilakukan terus menerus saat ini, adalah awal dari menciptakan mutu pendidikan yang lebih baik melalui peran serta pengawas sekolah. (ra)

Pewarta: Akhmad Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Penerimaan PAD, Pemkab Balangan Luncurkan SIDASI PAPA

Sab Jun 1 , 2024
"Sosialisasi dilakukan salah satunya dengan menempatkan banner di tempat wajib pajak hotel dan restoran yang telah dipasang alat rekam pajak"

You May Like

TABIRklip