KPU Balangan Luncurkan Pilkada 2024, Bupati Ajak Pemilih Pemula untuk Berpartisipasi

“Suara generasi muda akan menentukan arah pembangunan ke depan, karena itu, pemilih pemula harus menggunakan hak pilih secara cerdas dan bertanggung jawab serta jangan golput”

Bupati Balangan, H Abdul Hadi menerima maskot Pilkada Balangan 2024, Si Rawak (foto: TABIRkota/mc blg)

PARINGIN (TABIRkota) – Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi mengajak para pemilih pemula di kabupaten setempat untuk berpartisipasi pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Ajakan tersebut disampaikan H Abdul Hadi saat menghadiri acara Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Balangan 2024 di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Paringin Selatan, Arba (5/6) malam.

Menurutnya, generasi muda sebagai pemilih pemula, harus menggunakan hak pilih pada Pilkada 2024 mendatang.

“Suara generasi muda akan menentukan arah pembangunan ke depan, karena itu, gunakan hak pilih secara cerdas dan bertanggung jawab serta jangan golput,” ujarnya.

Acara peluncuran Pilkada yang diinisiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan tersebut, sekaligus memperkenalkan maskot yang dinamakan Si Rawak dan jingle dengan judul Suara Kita.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan di Masjid Agung Barabai, Bupati HST Gelar Qiyamul Lail

Sementara itu, Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat aktif serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih pada 27 November 2024 mendatang.

“Ayo semua datang ke TPS, bukan hanya karena ada acara seperti ini tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama agar hadir pada 27 November 2024 dan menggunakan hak pilih,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Balangan, Ahmad Turjani mengatakan, peluncuran Pilkada 2024 merupakan bagian dari sosialisasi untuk memastikan seluruh tahapan pemilihan dapat dipahami dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Melalui acara peluncuran ini, diharapkan dapat terbangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis, demi mewujudkan Pilkada yang demokratis,” katanya.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan di Haruyan, Ketua TP PKK HST Hadiri Haul Ummana Sayedah Khadijah

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas, Balangan siap menyongsong Pilkada serentak 2024.

Acara peluncuran Pilkada Balangan 2024 ditutup dengan penampilan artis ibu kota, Andika Kangen Band yang menggoyang panggung dengan delapan lagu populer miliknya. (ra)

Pewarta: M Rastaferian Pasya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babang Tamvan

Kam Jun 6 , 2024
Pewarta: M Rastaferian Pasya Uploader: Zidna Rahmana Post Views: 73 BACA JUGA :  Tingkatkan Kompetensi Digital ASN, BPSDMP Kominfo Banjarmasin – Diskominfo Kota Bontang Gelar Pelatihan DTS

You May Like

TABIRklip